harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Demokrat akan Tembak PAN-PKS di Pilwako Manado 2020

 

 

Dharmawati Dareho

Harimanado.com, Manado — Hasrat besar untuk kembali merebut DB 1 A di Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado 2020 nanti, nyatanya masih tetap membara di hati kader Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, Dharmawati Dareho SH MH, Selasa (25/06/2019) kepada Harimanado.com (Grup Harian Manado).

“Kami (Demokrat, red) optimis masih akan tetap mampu merebut kembali kursi walikota pada Pilwako Manado 2020 nanti,” tegas Dharmawati.

Dia menegaskan bahwa sejauh ini demokrat diincar oleh dua nama, yakni Mor Dominus Bastian (Mor) dan Harley Mangindaan (AI).

Related Posts
jrbm

“Demokrat pastinya akan kembali mengincar kursi calon walikota, bukan wakil walikota. Jadi, harga mati usung 01 bukan 02,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Dareho pihaknya juga akan membangun komunikasi dengan pihak DPC Partai Demokrat Kota Manado. Selain itu, tentunya akan mendengar dan meminta juga masukan dari PAC hingga ranting partai.

“Kan mau cari menang, makanya kekuatan organisasi partai harus bersatu dan solid,” harapnya.

Dareho juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan bisa mengusung pasangan calon (Paslon) sendiri di pilwako nantinya. Untuk itu, menurutnya, pihaknya membutuhkan kawan untuk kerjasama politik.

“Demokrat butuh koalisi, artinya kursi tidak mencukupi untuk usung paslon sendiri. Sekarang ini sudah dibangun komunikasi politik dengan partai lain. Bahkan, kami mengincar PAN dan PKS untuk kerjasama politik nantinya,” ujar Dareho.

Untuk diketahui hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini, Partai Demokrat meraih 6 kursi, PAN 3 kursi dan PKS 2 kursi. Artinya, formasi tersebut sudah cukup memungkinkan untuk bisa mengusung paslon pada Pilwako Manado nanti. (09/but)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.