harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Pukul Rebana, OD Buka Konferwil NU ke XI

RESMI : Gubernur Olly Dondokambey bersama jajaran PBNU dan PWNU Sulut saat memukul rebana tanda Konferwil NU ke XI dimulai.

MANADO–Konfrensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke XI dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sabtu (12/7) malam tadi, di Hotel Aston, Jalan Sudirman, Manado. Arena yang nantinya akan memilih Kepengurusan baru periode 2019-2024 itu dihadiri puluhan peserta dari PCNU Kabupaten/Kota, Badan Otonom (Banom) Fatayat, Muslimat, Ansor, IPNU dan IPPNU serta ratusan warga Nahdliyin se Sulut.

Ketua Panitia Konferwil Ulyas Taha mengatakan, terselenggaranya Konferwil ini berkat kerjasama semua pihak, baik Panitia dan juga PWNU Sulut periode saat ini. Kata dia, Konferwil adalah bagian dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU bahwa kepengerusan tingkat Wilayah itu dilaksanakan pemilihan pengurus baru baik Tanfidziyah dan Rais Suriyah dalam lima tahun satu kali periodetik.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan dihadiri seluruh PCNU dan Banom serta warga Nadliyin yang ada di Sulut. Pada kegiatan ini banyak hal yang akan diperoleh oleh para hadirin. Bagaiamana peran-peran NU dalam menjaga dan merawat keutuhan dan kebhinekaan bangsa ini serta kepentingan umat Islam di dalamnya,”ujar Bang UT sapaan akrabnya.

Related Posts
jrbm

Lanjutnya, selaku ketua panitia dirinya berharap dalam Konferwil ini bisa tercipta para pempinan yang amanah dan terus menjalankan ajaran NU yang sudah dijalankan bersama dari pada ulama-ulama pendahulu. Tak lupa pula ia meminta, agar ke depan NU lebih mempertahankan silahturahmi antara umat beragama.

“Ia kedepan kita harus lebih mempererat antara NU dan agama-agama lain. Mulai dari ormas sampai pemuka agama untuk menjalankan silahturahmi. Yang terakhir saya atas nama warga NU mengucapkan terima kasih setingginya kepada Gubernur Sulut yang meringankan langkah untuk bersama-sama dengan warga NU serta bersedia untuk dapat membuka secara resmi Konferwil NU ke XI ini,”terang Kabid Binmas Islam Kanwil Kemenag Sulut itu.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebelum membuka secara resmi menuturkan selaku Pemerintah dirinya sangat berterima kasih kepada PWNU Sulut yang sudah bekerja bersama-sama untuk membangunSulawesi Utara.”Kami memiliki peran yang sama untuk menjaga kerukunan umat, dan selalu memberikan sumbangsi yang besar untuk Sulut.”tuturnya.

Ia juga menambahkan,  semoga dalam Konferwil ini memiliki kepengurusan serta komando yang baru lebih mempererat silahturahmi antara NU dan pemerintah serta seluruh komponen warga. “Dalam kesempatan ini saya selaku Gubernur menyampaikan selamat melaksanakan Konferwil ke XI dan semoga kerja sama antata pemerintah dan NU terus terjaga, dan saling menguntungkan satu sama lain,”tandas OD yang langsung dibarengi dengan memukul alat musik darbaka sebagai tanda resminya Konferwil.(ewa/fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.