harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
PLN
how to make a woman squirt.like it https://www.weneedporn.online
like itjav the thai massage.
nude milfs

Miris! Diduga Ada Oknum Bakar Hutan di Bolmong

Harimanado.com, LOLAK — Kabupaten Bolmong hingga saat ini masih diserang kebakaran hutan. Kepala Pelaksana BPBD Bolmong Haris Dilapanga melalui Kepala Seksie Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan mengatakan hingga kini upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih berlangsung.

Hampir dua pekan, satuan tugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, PolPP-Damkar Bolmong, yang dibantu Manggala Agni Daops Bitung berusaha memadamkan api. Pasalnya, ada beberapa titik masih diterjang nyalah api.

“Pusdalops BPBD Bolmong memerkirakan, bertambahnya titik panas itu dipicu adanya angin kencang yang masih berembus. Selain itu ada dugaan perbuatan oknum yang sengaja membakar lahan,” jelasnya.

Menurutnya, dari data penanganan yang dilakukan satuan tugas Karhutla, hingga hari ini, sudah puluhan titik yang terbakar. “Hingga hari ini tercatat ada 10 titik yang terbakar. Titik itu tersebar di tujuh desa di Bolmong,” ungkapnya.

Saat ini satuan tugas tengah memadamkan dan memantau sebaran api Karhutla yang bisa memasuki pemukiman penduduk dengan titik panas tersebut berada pada tingkat kepercayaan (level confidence) di atas 50 persen.

Related Posts
dlm artikel

“Khusus untuk pegunungan Inobonto, tim satuan tugas mengalami kendala sehingga pemadaman belum maksimal akibat medan terjal yang dilalui banyak bebatuan lepas dan sangat berisiko bagi tim di lapangan,” ungkapnya.

Lanjut Muin dalam pemadaman, sarana prasarana pendukung yang disiapkan tim diantaranya, dua unit R4 dari Manggala Agni, satu unit mobil pemadam kebakaran, satu unit tangki air milik BPBD Bolmong, dan 2 unit R4 operasional pendukung dari BPBD Bolmong.

“Sekira 20.15 Wita ini Satuan tugas pemadaman Karhutla TRC BPBD Bolmong, Manggala Agni dan Damkar Bolmong masih terus berjibaku dengan Api. Pasalnya angin yang berhembus kencang semakin memperluas area yang terbakar di Desa Tuyat (Belakang SPBU) dan Desa Lalow (Kompleks Rudis Bupati). Kondisi malam hari tidak ada SOP untuk pemadaman api tapi dengan melihat kondisi di lapangan, kami terus melakukan tindakan,” tandasnya. (fan)

10 Titik Panas Karhutla di Kabupaten Bolmong:

-Desa Tandu (2 hotspot)
-Desa Tuyat (1 hotspot)
-Desa Sauk (1 hotspot)
-Kelurahan Inobonto Satu (2 hotspot)
-Desa Lolak Dua (2 hotspot)
-Desa Solog (1 hotspot)
-Desa Langagon (1 hotspot)

jrbm

Leave A Reply

Your email address will not be published.