harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Merdeka! Anak Sekolah Pulau Perbatasan Sangihe Bentangkan Merah-Putih 74 Meter

Harimanado.com, SANGIHE—Bangga terhadap tanah air dan bangsa bisa ditunjukkan dengan berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan anak-anak sekolah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Festival Seni Sanggar Seriwang yang melakukan deklarasi cinta Indonesia dari Nusa Utara, dengan membentangkan Merah-Putih berukuran panjang 74 meter di bentaran boulevard Tahuna, Jumat (23/8) pekan lalu.

“Kegiatan sanggar seriwang melakukan lomba dan adanya pernyataan yang berbunyi Kami dari Nusa Utara Kami Indonesia, juga adanya pembentangan bendera sepanjang 74 meter, ini semua diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hut RI yang ke 74 tahun,” Ucap ketua panitia kegiatan Fajar Gultom.

Deklarasi itu melibatkan ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan guru-guru pendamping.

Related Posts
jrbm

Yang paling utama dari deklarasi itu ungkap Fajar adalah mengungkapkan kecintaan terhadap Republik Indonesia dari ujung utara Indonesia.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita di perbatasan begitu mencintai Indonesia. Sehingga dengan adanya pembentangan Merah-Putih itu kita menunjukkan rasa cinta kepada bendera negara kita Merah-Putih,” Ucapnya.

Sementara itu, salah satu guru pendamping Kesya Irena mengungkapkan merasa bangga bisa terlibat dalam deklarasi cinta Indonesia.

“Melalui hal inilah, semangat nasionalisme di jiwa anak anak kami ini akan tumbuh dan selalu bangga menjadi anak anak Indonesia,” Ungkap Kesya yang merupakan tenaga pengajar di salah satu sekolah swasta di Tahuna. (rps)

Leave A Reply

Your email address will not be published.