harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Bawaslu Bitung Pertama se Sulut Teken NPHD, Mustarin Apresiasi Pemkot

RESMI : Walikota Bitung Maximilian Lomban saat menyerahkan dana hibah Pilwako ke Bawaslu yang diterima oleh Mustarin Humagi Pimpinan Bawaslu Sulut.

BITUNG–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung menjadi yang pertama se Sulut menerima dana hibah dari pihak Pemerintah Kota Bitung. Dana sebesari 11,5 Miliar diserahkan langsung oleh Wali Kota Maximilian Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri untuk dipergunakan dalam proses pengawasan Pilkada Kota Bitung 2020 mendatang.

Dana tersebut dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang bertempat di alun-alun lapangan Upacara Kota Bitung.

Related Posts
jrbm

Agenda Penandatanganan sendiri dimasukan oleh Pemerintah Kota Bitung seusai menggelar Upacara Bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila (1 oktober 2019) dipimpin langsung walikota kota Bitung.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Sulut Mustarin Humagi yang menerima langsung dana hibah tersebut pihaknya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung yang telah menandatangani NPHD Bawaslu Kota Bitung. Ia berharap dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan proses penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang Bermartabat.

“Saya mewakili lembaga mengapresiasi pemkot kota Bitung yang telah menyetujui nilai NPHD yang diajukan oleh Bawaslu Kota Bitung dan ini yang pertama di Sulut dari 7 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020 mendatang.

Selain Kota Bitung kami juga lagi menunggu 6 Kabupaten/Kota yang belum menandatangani NPHD tentunya berdasarkan angka yang proposional untuk pelaksanaan pengawasan pemilihan mendatang,”tandas Mustarin.(gus/fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.