harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

IGI Sulut Dilanda Prahara Hebat, Ini Daftar Masalahnya

Harimanado.MANADO- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulut terkotak kotak. Ada aroma perseteruan di internal IGI Sulut.

Rilis yang disampaikan sejumlah guru, perpecahan disebabkan ulah pimpinan IGI Sulut. Beberapa masalah yang dibeber di antaranya SK reshuffle yang dituding cacat. Dipilih tanpa musda IGI Sulut.

“Tanpa berita acara Musda dan saksi,” tukas salah satu pengurus IGI Sulut Ikhsan Sumaga.

Dia juga mengadukan bantuan drone di sekolah di Sangihe kerja sama dengan PT ACI  yang dijanjikan pada 18 Mei 2018, tak kunjung ada.

“Permintaan PP IGI untuk membuat laporan pertanggungjawaban 307 KTA yang harus diketahui oleh sekretaris dan bendahara dan FW sebagai saksi, tidak digubris,” katanya.

Dia menambahkan pimpinan inisial FR tidak transparan dengan kegiatan di tiga kabupaten di rentang 5 Oktober 2018 – Desember 2018. Ini  mengakibatkan,  penerbitan KTA di Minsel (326), Bolsel (54) Mitra (20) plus satu di  Manado.

Total ada 401  tidak terealisasi. Padahal peserta diminta 51.000. Ada lagi sertifikat yang tidak jelas sampai sekarang.

Related Posts
jrbm

“Total Sertifikat 819,” katanya.

Daftar dosa lain yang baru terjadi adalah penunjukan pengurus IGI di beberapa kabupaten kota di Sulut, terkesan nepotisme dan kurang professional. Dan si oknum tidak mau dikritik. Kalau ada yang kritik akan diamputasi.

~Bukti diantaranya hasil musyawarah IGI di Sangihe,” tandas guru vocal ini.

Ada lagi kata Iksan adalah surat Izin dari Dikda Provinsi bagi guru-guru SMA/SMK sederajat untuk mengikuti giat Perpusnas Expo dan GESS. Setidaknya semua guru SMA/SMK sederajat Sulut yang terdaftar pada 1000 Penulis diusulkan semua, bukan hanya guru-guru tertentu saja.

~Ini kejadian serupa dialami oleh teman-teman guru dari Sulut di tahun 2018 saat mengikuti GESS. Mereka sudah membayar penerbitan buku untuk 100 eksemplar kepada FR tapi yg dicetak hanya 30 eksemplar,” tandasnya.

Saat berita diturunkan, Harimanado sedang berupaya konfirmasi kepada FR.(hm)

 

 

 

Dikirim dari Yahoo Mail untuk iPhone

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.