harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Revolusi Industri 4.0 Untungkan Lulusan UT

MANADO—Revolusi Industri 4.0 sangat menguntungkan lulusan Universitas Terbuka (UT). Karena, sejak mahasiswa sudah digembleng dengan teknologi.
“Tentunya revolusi industri 4.0 sangat menguntungkan lulusan UT. Sebab, teknologi sudah menjadi makanan sehari-hari,” kata Direktur UT Manado Ida Zubaidah saat diwawancarai usai penyerahan ijazah kepada sekira 261 wisudawan-wisudawati UT Manado di MCC, tadi pagi.
Atas hal tersebut, ia optimis, lulusan UT mampu menghadapi revolusi 4.0. Terlebih, para lulusan memiliki kemandirian dan kreativitas yang tinggi.
“Lulusan UT itu mampu menghadapi revolusi industri 4.0, karena mereka mandiri dan kreatif. Mereka memiliki motivasi dan ketahanan belajar di berbagai situasi,” tuturnya.
Meski begitu, Zubaidah berpesan, agar lulusan UT jangan pernah berpuas diri. Meski sudah memiliki gelar, harus terus belajar dan belajar.
“Jangan pernah puas hanya di situ. Teruslah belajar dan belajar cari tahu sebanyak-banyaknya. Manfaatkan teknologi sebaik-baiknya dan terus berkarya,” pungkasnya.(ian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.