harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Golkar Sulut Pecah, SOKSI Siap Menangkan Bamsoet

Harimanado.com, MANADO — Perebutan kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar makin memanas.

Bahkan, efeknya mulai terasa di Sulawesi Utara.

Sebelumnya Sulut dinilai menjadi basis penuh petahana Airlangga Hartarto.

Namun ternyata, pelan tetapi pasti.

Simpul Bambang Soesatyo mulai unjuk gigi.

Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sulawesi Utara (Sulut) yang diputuskan di Munas 2017 oleh Ketua Umum dr Ade Komaruddin SH MH, mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk merebut posisi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar dari Airlangga Hartarto, pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember 2019 nanti.

Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Depidar SOKSI Sulut Sultan Zulkarnain, kepada wartawan, Selasa (5/11).

Related Posts
jrbm

Menurut dia, dukungan Depidar SOKSI Sulut itu berdasarkan hasil Rapimnas II Depinas SOKSI yang sepakat merekomendasikan Bamsoet untuk maju sebagai Calon Ketum Partai Golkar.

“Kader SOKSI yakin bahwa Bamsoet bisa membawa kejayaan partai untuk menghadapi kompetisi politik di 2024,” ujar Sultan.

Dia mengatakan, Bamsoet telah berjanji di hadapan peserta Rapimnas bahwa jika terpilih menjadi Ketum Partai Golkar, dirinya akan melakukan konsolidasi partai di seluruh Indonesia, untuk mengangkat elektabilitas Partai Golkar.
“Bamsoet sudah punya konsep,” tegasnya.

Saat ini, lanjut dia, partai berlambang beringin ini tidak lagi memberdayakan tujuh kelompok induk organisasi (Kino) Partai Golkar dan tokoh Golkar di daerah.

“Tidak pintar lagi merawat kader dan ini sangat berpengaruh pada perolehan suara Partai Golkar. Sehingga ini jadi keyakinan kader SOKSI untuk memenangkan Bamsoet di Munas Golkar nanti,” kata pria yang juga masuk dalam Tim Sukses BS.

Bamsoet diharapkan mampu menaikkan elektabilitas Partai Golkar dan perolehan kursi pada Pemilu 2024 dan Pilkada tahun 2020.

“Harapan itu yang melekat pada figur Bamsoet sehingga dapat dukungan dari pemegang hak suara DPD I dan DPD II,” ungkapnya.

Makanya, lanjut MPO Pemuda Pancasila itu, Bamsoet diyakini akan mulus menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar di Munas nanti.(tr09)

Leave A Reply

Your email address will not be published.