harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Dalam Waktu Dekat E2L-Mantap Tak Dilantik, DPRD Talaud Janji Tekan Pemerintah Pusat

TERIMA ASPIRASI: Voker Ronny Pelle, Wakil Ketua I DPRD Talaud dan Jekmon Amisi, Wakil Ketua II DPRD Talaud beserta 4 legislator lainnya menandatangani Surat Pernyataan yang diserahkan ratusan pedemo. Dimana isi surat tersebut, mendukung pelantikan E2L-Mantap, Bupati dan Wabup Talaud terpilih. 

Related Posts

MELONGUANE—Jika pemerintah tak kunjung melantik Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) sebagai Bupati dan Wabup Talaud terpilih periode 2019-2024, DPRD Talaud berjanji akan menekan pemerintah pusat.
“Kami berjanji, kalau waktu dekat belum ada pelantikan (E2L-Mantap), kami akan menekan pemerintah pusat untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Talaud,” kata Wakil Ketua I DPRD Talaud Voker Ronny Pelle kepada ratusan pedemo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Talaud.
Diungkapkan, beberapa waktu lalu, DPRD Talaud akan melakukan pertemuan dengan Mendagri dan sudah membuat surat resmi. Tapi karena Mendagri memiliki agenda penting, sehingga tak mendapat waktu.
“Oleh karna itu, kami mengagendakan memohon penjelasan dari Kemendagri. Kemudian Biro Hukum Kemendagri menjelaskan, semua syarat dalam proses pelantikan bupati dan wakil bupati clear. Tidak ada masalah satupun terhadap calon bupati dan wakil bupati,” tutur Pelle.
Ditambahkan, Biro Hukum Kemendagri tidak bisa menjelaskan secara detail.
“Karena hak melantik adalah gubernur dan mendagri. Sehingga saudaraNersabar untuk pelantikan. Akan tetap dilantik, tidak perlu khawatir,” kunci Pelle. (ian)

http://harimanado.com/2019/11/20/dprd-talaud-esok-atau-lusa-bupati-kita-bisa-dilantik/

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.