harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Sulawesi Solid ke Airlangga

Jelang Munas Golkar, DPD I-II Potensi Pecah

Harimanado.com, MANADO–Konstalasi jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Desember mendatang semakin panas. Terinformasi arus dukungan DPD I dan II potensi pecah. Sebagian ke Airlangga Hartarto dan tak sedikit yang dengan tegas menyatakan dukungan ke Bambang Soesatyo.

Untuk Sulawesi sendiri dipastikan solid mengarahkan dukungannya ke Menteri
Koordinator Perekonomian itu.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulawesi Selatan M Risman Pasigai optimistis Airlangga akan kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu untuk lima tahun ke depan.

Indikasinya, menurut Risman, dalam Rapimnas Golkar yang sudah digelar, mayoritas DPD Golkar Tingkat Provinsi dalam pandangan umumnya menyatakan mendukung Airlangga Hartanto kembali duduk sebagai Ketua Umum Golkar peridoe 2019-2024.

“Saya kira tergambar pada saat Rapimnas Golkar beberapa saat lalu, hampir semua DPD Provinsi meminta dan mendukung Bapak Airlangga,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulawesi Selatan M Risman Pasigai ketika dihubungi.

Related Posts
jrbm

Risman menilai, dukungan dari mayoritas DPD Tingkat 1 itu merupakan hal yang wajar. Mereka, para pengurus Golkar di daerah, sudah merasakan kinerja dan kepemimpinan Airlangga.

“Jika teman-teman di bawah mendukung, artinya mereka merasakan bagaimana Pak Airlangga mengendalikan Partai Golkar dengan baik,” kata dia.
Khusus pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan, lanjutnya, solid mendukung Airlangga. Terlebih, Airlangga selama memimpin menunjukan
kepemimpinan yang baik.

“Jadi hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi,” ujar Ketua DPD Golkar Maros Andi Patarai.

Senada dikatakan Ketua DPD II Golkar Minut Denny Wowiling saat diwawancarai dengan tegas mengatakan mendukung penuh Airlangga Hartarto menduduki kembali pucuk pimpinan Partai peninggalan Orde Baru itu. Menurut Dewo sapaan akrabnya Golkar Minut patut akan garis hirarki dimana diketahui saat ini Airlangga merupakan Ketua Umum DPP
yang dianggap memimpin dengan baik.

“Kami DPD II Minut hingga saat ini mendukung penuh Ketum Airlangga Hartarto. Dan akan berlanjut terus hingga Musyawarah Nasional (Munas) digelar Desember mendatang,”terang Dewo disela-sela menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Minut.(**)


Editor : Fajri Syamsudin
Peliput : Tim HM

Leave A Reply

Your email address will not be published.