harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Pengamat: Tidak Ada Masalah Bila Mendagri yang Melantik

http://harimanado.com/2019/12/03/ini-kabar-terbaru-dinamika-pelantikan-e2l-mantap/

 

Related Posts

MANADO—Menanggapi dinamika Pelantikan Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) sebagai Bupati dan Wabup Talaud terpilih periode 2019-2024, Pengamat Politik Unsrat Donald Monintja mengungkapkan, dalam PP 167/2014 tentang tata cara pelantikan gubernur, bupati, wali kota mengamanatkan; yang melantik Bupati/Wali Kkota adalah gubernur.
“Namun bila gubernur berhalangan digantikan wagub. Dan apabila juga berhalangan, maka yang melantik adalah menteri. Dimana menteri yang dimaksud adalah Mendagri,” ungkapnya.
Jadi, lanjutnya, untuk proses pelantikan tidak ada masalah bila Mendagri yang melantik. Sebab dalam sistem birokrasi hal itu tidak masalah.
“Bila sudah ada pelantikan maka untuk penyelenggaraan pemerintahannya memiliki kepastian. Baik itu dari pelayanan publiknya maupun eksistensi pemerintah talaud secara keseluruhan. Sebab dalam dunia
investasi asas kepastian adalah hal yang paling penting. Karna memang untuk kedepan bila ada kepastian tentang kepemerintahannya maka segala urusan investasi akan lancar,” tutup Monintja.(ian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.