harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

IMBA Tumbang, PDIP Rayu Ayub, Ai dan MOR

HarImanado.RATAHAN– Kontalasi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado berubah cepat.

Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang eliminir Elly Lasut dan Jimmy Rimba Rogi PDI-P kelihatan putar otak, menyiapkan pasangan di pilwako Manado.

Ayub Albugis dan Tokoh KKSS Hi Udin di Jakarta kemarin (foto:WAG)

Nama James Sumendap yang telah dikunci PDI-P Sulut, dipanggil Ketua Umum DPP PDIP di markas besar di Jakarta.

Simak Berita Terkait: http://MK Eliminasi Elly-Imba, 5 Tahun Setelah Pidana Multitafsir

Sang Gladiator Politik hampir dipastikan akan maju di Pilwako Manado

“Pak James akhirnya dipanggil untuk diminta memasukkan dokumen Pendafataran,”kata staf tim penjaringan pilkada kemarin.

 

Info beredar di Minahsa Tenggara, James ke Jakarta untuk konsultasi soal peta pilkada Manado.

 

Melalui link di DPP PDIP gladiator ini melakukan rasionalisasi peluang kalau dia yang diusung di Pilwako Manado.

”Setahu kami bapak ke Jakarta untuk lobi pilgub Sulut. Karena sudah 80 persen bapak maju 02 Sulut,”katanya.

Related Posts
jrbm

Menurut sumber, gestur OD kelihatan kurang bersemangat ketika semeja makan dengan JS, bupati Bolmong Yasti Supredjo, Wakil bupati Minsel Frangky Wongkar dan lainnya.

Pengamat politik pemerintahan Taufik Tumbelaka mengatakan, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin karena politik menjadi menarik ketika terjadi kejutan.

“Kita Tunggu kejutan PDIP. Peluang James Sumendap tetap ada, buat saya yang pasti di PDIP baru dua Olly Dondokambey dan Joune Ganda. Seperti pengalaman Pilgub lalu tiba-tiba muncul Steven Kandouw. PDIP sering buat kejutan, itu kelebihan PDIP,” ungkapnya.

Yang sudah terundang belum tentu dicalonkan karena gaya PDIP saat terakhir baru mengambil keputusan dan sering kali di luar dugaan.

 

“Jadi bukan tidak mungkin James Sumendap diundang. Tanya ke Frangky Wongkar apakah ada jaminan yang terundang sudah pasti. Logikanya ya, tapi politik nda ada yang bisa ditebak. Bisa saja selesai diusung, dikaji, dan dianalisa dinyatakan bukan yang terbaik dan tiba munculkan calon lain, itu sah!” tandas Taufik Tumbelaka.

Ditambahkannya, James Sumendap fenomenalnya sama dengan Imba, dimana Imba waktu maju Pilwalko Manado kalahkan dua Incumbent, yakni Wempie Frederik dan Teddy Kumaat.
“James Sumendap juga begitu di Mitra kalahkan Tjelly Tjanggulung dan Djeremia Damongilala. Waktu datang ke Mitra tidak ada yang kenal, kalau di Manado pasti ada yang kenal. Jadi jangan dianggap remeh James Sumendap,” tukasnya.

Terkait hal ini, Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar membenarkan bahwa sang Gladiator Politik bakal ikut penjaringan. Dimana JS diundang sesuai dengan perintah partai yang diatur dalam peraturan partai nomor 24 tahun 2017.

 

“Sesuai peraturan partai ada yang namanya perintah partai, misalnya dalam melakukan kegiatan-kegiatan pendaftaran. Nah JS adalah petugas partai dan sesuai instruksi partai dirinya diundang mengikuti penjaringan,” ungkapnya.

Adapun alasan JS mendapat undangan dikarenakan dirinya merupakan Figur sudah berhasil menjalankan program-program yang baik di Mitra.

“Sudah kami komunikasikan tadi untuk pemasukan formulir nanti,” pungkasnya.(ote)

Leave A Reply

Your email address will not be published.