harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

JG Yakin, 2020 Realisasi Pertumbuhan Ekonomi Sulut-Minut Cemerlang

Harmoni : Pengusaha Minahasa Utara Joune Ganda saat berfoto bersama keluarga pada perayaan natal 2019.

MINUT–Progres pertumbuhan berbagai sektor Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kurun waktu beberapa tahun terakhir meningkat baik, salah satunya dibidang pariwisata. Hal ini berkat tangan dingin kepemimpinan Olly Dondokambey selaku gubernur dan Steven Kandouw Wakil Gubernur Sulut.

Sejumlah pihak meyakini pada tahun 2020 ini akan menjadi titik puncak leadingnya sektor tersebut. Hal ini dibuktikan telah direalisasikannya infrastruktur penunjang salah satu aikon andalan Sulut yang terletak di Minahasa Utara yakni KEK Pariwisata Likupang.

Prestasi gemilang ini mendapat apresiasi serta sumbangsi fikiran yang cemerlang dari pengusaha muda sukses asal tanah Tonsea yakni Joune Ganda.

Menurut JG sapaan akrabnya tahun 2020 ini Sulut tak terkecuali Minut akan melompat lebih maju lagi dalam persaingan disegala bidang dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Apalagi di bawah nakhoda OD-SK telah banyak prestasi yang telah ditorehkan selang waktu masa pemerintahan.

“Di tahun 2020 Pariwisata Sulut termasuk Minut, akan menjadi sektor pendorong kemajuan daerah, apalagi ini selaras dengan program pemerintah pusat dimana diantara 5 sumber pembangunan prioritas Indonesia, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan Likupang yang terus dikembangkan sebagai ikon baru Nusantara untuk destinasi tourism,” ungkap Ganda, Entrepreneurship yang merintis bisnisnya diberbagai sektor ini.

Related Posts
jrbm

Dari kacamata pelaku bisnis, dengan kehadiran pembangunan KEK Pariwisata Likupang ini, menurut JG, menjadi pendorong bagi dunia investasi terjun membidik peluang di wilayah tersebut. Dan ini suatu terobosan ODSK, yang patut masyarakat dukung bersama, sebab tentunya terobosan ini akan memberikan multi player effect bagi warga seperti penyerapan tenaga kerja dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Ini juga tidak lepas dari peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey sampai kehadiran KEK Likupang bisa terealisasi, yang mana beberapa waktu sudah dikunjungi langsung Presiden RI Joko Widodo. “Saya optimis arah pembangunan Sulut ditangan ODSK semakin gemilang di tahun 2020 ini, dan saya mengajak masyarakat Minut untuk bersama-sama mendukung program pemerintah ini, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tandas Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut ini.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.