Isty Julistri Goyang Masyarakat Desa Wioi Satu, Syukuran Tahun Baru Meriah

0
BERSINERGI: Foto bersama Kumtua Desa Wioi Satu, Camat Ratahan Timur, Kadis Kesehatan Mitra dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Harimanado.com, RATAHAN – Masyarakat Desa Wioi Satu Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara, akhirnya merasa terhibur. Perayaan syukuran tahun baru 2020, dan pelantikan Pengurus Karang Taruna Tunas Bangsa periode 2020 – 2023, sukses menghadirkan artis top Manado Isty Julistri. Kegiatan bertempat, di halaman rumah Hukum Tua Desa Wioi Satu, Minggu (19/1)

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu, Camat Ratahan Timur Deky Siwi SPd, Hukum Tua Desa Wioi Satu Kariani A Kolinug bersama ibu Veliani Langi SE, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat setempat. Pada malam harinya juga turut hadir Asisten 1 Setdakab Mitra Jany Roros SSos ME.

Ibadah syukur dipimpin langsung Pdt Boy Mandalele Mth. Dalam khutbanya dia meminta masyarakat untuk selalu berpikir positif dan berpikiran baik. “Jangan berpikiran jahat. Kita harus saling mengasihi satu sama lain. Kalau sudah tidak saling mengasihi maka itu kita sudah menjadi bagian dari orang jahat, dan atau memakan sudarah sendiri,” katanya dengan nada serius.

Dia berharap tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Untuk itu, semua harus mengendalikan diri agar tetap di jalan yang Tuhan kehendaki.

“Kita harus ikut kehendak Tuhan. Jangan ikut keinginan sendiri, keinginan daging kita,” pinta Mandalele.

Kumtua Wioi Satu Kariani A Kolinug bersama ibu Veliani Langi SE foto bersama Isty Julistri.

Kumtua Desa Wioi Satu Kariani A Kolinug mengharapkan tahun 2020 ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mari kita bangun bersama desa kita tercinta ini. Kita jaga kebersamaan dan persatuan agar Wioi Satu lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” harap Kolinug.

MERIAH: Sejumlah masyarakat ikut bergoyang sambil bernyanyi bersama Isty Julustri.

Camat Ratahan Timur Deky Siwi SPd mengatakan bahwa tahun 2020 ini telah dicanangkan tema ‘Mitra hebat bergerak cepat’. Untuk itu, semua elemen masyarakat harus mendukung program Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi.

“Wioi Satu harus bisa mengikuti program ini. Kalau tidak bergerak cepat maka akan ketinggalan dari desa lain. Jadi ini tahun kecepatan,” katanya.

Deky juga menegaskan, pentingnya menjaga kebersamaan. Menurutnya, kebersamaan yang sudah terbangun harus dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan.

“Kebersamaan salah satu kunci kesuksesan,” harap Siwi seraya menuturkan Karang Taruna selamat berkarya dan mendukung setiap program pemerintah desa.

Diselah-selah acara letupan kembang api pun menghiasi langit biru Wioi Satu. Ratusan mata cukup menikmati pemandangan langit yang penuh warna warni itu. Sementara Isty Julistri menyanyikan beberapa lagu, diantaranya cincin kaweng, ampas kelapa. Selain itu, warga juga dihibur dengan musik bambu. Acara berakhir hingga jam 02.00 Wita. (tr09/art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here