harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Mendagri Surati pak Gubernur, Isinya Lantik Elly-MAP

Harimanado.MANADO—  Keputusan berani terpaksa diambil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait pelantikan Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) sebagai Bupati dan Wabup Talaud 2020-2024.
MASSA AKSI: Ribuan pendukung Elly Lasut dan Mochtar Parapaga di Melonguane Talaud, Kamis siang. (foto:WA)

Informasi didapat Kemendagri  telah serahkan surat permintaan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk melantik Bupati dan Wabup Talaud kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD).

Menurut sumber resmi koran ini, surat tersebut tidak diserahkan di Kantor Gubernur Sulut. Melainkan di kediaman pribadi OD di Desa Kolongan, Minut.

“Kemarin (Senin 27/1) pagi, ada Tim Kemendagri empat orang yang bertemu OD, membawa Surat Permintaan Pelantikan Bupati dan Wabup Talaud. Mereka diterima di Cempaka (sebutan lain rumah pribadi OD) di (Desa) Kolongan,” beber sumber sembari mewanti-wanti agar namanya tak dikorankan.
Dikatakan, tim ini dipimpin Brigjen Mahendra, yang merupakan Staf Ahli Mendagri Tito Karnavian.
Related Posts
jrbm
“Yang bertemu OD untuk mengantar surat, satu jendral Staf Ahli Mendagri (Mahendra) dan tiga staf dari Ditjen Otda,” katanya.
Lanjut sumber, dalam surat tersebut, Gubernur Sulut diberikan waktu 10 hari untuk melangsungkan pelantikan Bupati dan Wabup Talaud.
“OD sebagai Gubernur Sulut diberikan waktu 10 hari untuk melantik E2L-Mantap sebagai Bupati dan Wabup Talaud. Jadi waktunya (untuk melantik) hanya sampai Rabu, 5 Februari (2020),” tutup sumber.(hm/ian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.