harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

LHP BPK Tak Pernah Diteruskan ke Sejumlah Anggota DPRD Manado

Harimanado.com – Anggota DPRD Manado periode 2014-2019, Pinkan Nuah mengaku bahwa selama duduk sebagai wakil rakyat, laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tak pernah dilihat. Padahal harusnya diteruskan ke anggota-anggota DPRD. Tapi ternyata tak pernah dapat informasi.

“Terutama temuan itu. Padahal kalau saja saat itu temuan tersebut dipaparkan dan ditindaklanjuti, cari solusi penyelesaian, pasti tak akan sampai seperti ini,” sesalnya.

Sebenarnya, lanjut dia, catatan yang disampaikan BPK itu adalah catatan untuk direvisi. Dan juga harus tahu bedanya TGR, kerugian negara serta korupsi.

“Kita memang tidak mengetahui catatannya seperti apa. Tak diinformasikan. Ini menjadi bahan evaluasi agar kalau ada temuan BPK, wajib dibuka untuk ditindaklanjuti. Supaya tidak dapat masalah di kemudian hari,” terangnya.

Related Posts
jrbm

Selain itu, perwako juga kata dia, disusun harus secara profesional. Instansi terkait dan juga penyusun perwako harus mengerti kajian ini.

“Agar kita tak jadi korban seperti ini,” tandasnya.

Menurutnya, tak semudah itu menerima tunjangan yang saat ini dipermasalahkan. Apa lagi sudah dilegitimasi oleh wali kota lewat perwako.

“Masakan ini sudah berjalan sekira 1 tahun lebih sedikit, kemudian kami menerima dana yang bermasalah hukum. Kami menerima hak secara legal lewat perwal,” tandasnya.

“Berarti wali kota juga salah kalau begitu. Kalau ada kelebihan perhitungan, berarti tim teknis salah mengkaji. Jangan-jangan kami dijebak sehingga dapat masalah seperti ini,” sambung Nuah. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.