harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Tongkat Komando Kapolda Sulut Resmi Dipegang Putra Daerah

Harimanado.com – Jabatan Kapolda Sulut telah resmi berpindah dari Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto kepada Irjen Pol Royke Lumowa. Menyusul Jenderal Polisi Drs Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan, Selasa (11/2) pagi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Sertijab diawali dengan penyematan tanda jabatan dan peyerahan tongkat komando oleh Kapolri selaku inspektur upacara, kepada pejabat baru.

Kapolri membacakan naskah sumpah jabatan yang ditirukan oleh pejabat baru. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab dan pakta integritas.

Upacara sertijab ini turut dihadiri oleh Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Related Posts
jrbm

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, rencananya rangkaian welcome and farewell parade Kapolda Sulut digelar Senin (17/2) pekan depan.

“Ada beberapa kegiatan, di antaranya penyambutan Kapolda baru, upacara serah terima pataka, laporan kesatuan, mengantar Kapolda lama dan malamnya acara pisah sambut,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/385/II/KEP/2020, tanggal 3 Februari 2020, Kapolri merotasi sejumlah jabatan yang diemban oleh para perwira menengah dan perwira tinggi di jajaran Polri.

Dalam surat tersebut, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Barat, menggantikan Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.