harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

ICHLAS Minta Pemerintah Harus Transparan Data Virus Corona

Hariamando.com, MANADO–55 negara Di dunia terinfeksi Virus corona.Ini menandakan setiap hari ada peningkatan tajam bahkan ada kasus virus corona jenis baru atau Covid-19.

Berdasarkan data dari worldometers, penyebaran virus corona mengalami peningkatan tajam di China (bertambah 335 kasus) dan di Korea Selatan (bertambah 571 kasus).

Sejauh ini, Covid-19 telah menginfeksi sebanyak 83.889 kasus dan menyebabkan 2.867 kematian di seluruh dunia.
Adapun 11 negara yang baru mengonfirmasi virus tersebut yakni Azerbaijan, San Marino, Selandia Baru, Belarus, Lithuania, Romania, Denmark, Estonia, Nigeria, dan lainnya.

Related Posts
jrbm

Masyarakat Internasional melihat Indonesia dengan terheran heran. Apa benar di Indonesia belum ada Covid 19?.
Founder of Indonesia Centre for Health Law Advocacy and Studies (ICHLAS) Jerry G Tambun SH LLB LLM SJD, mengatakan harusnya pihak Indonesia harus transparan dan mengupdate data setiap hari ke media.
“Menurut saya, pemerintah Indonesia harus transparan dan mengupdate data ke media, agar bisa lebih jelas, ada tidaknya virus Corona ini di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Tambun, Indonesia harus meningkatkan standard penanganan dan protokoler pendeteksian virus di dalam negeri.
“Usaha atau spekulasi mengkaitkan penyebaran virus menurut sumber tertentu terlalu dini,” kata jebolan Loyola School of Law Institute for Health Law Chicago USA ini.

Dia pun menambahkan usaha atau spekulasi mengkaitkan penyebaran virus dengan cuaca dan temperatur di Indonesia menurut sumber tertentu masih terlalu dini.

“Intinya, pemerintah Indonesia harus transparan dan mengupdate data setiap hari ke media, ada tidaknya virus Corona di Indonesia,” tandas Tambun.(tra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.