harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Polisi Buru Pengendara di Bawah Umur

Harimanado.com – Pengendara di bawah umur menjadi target Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa dalam operasi. Kasat Lantas Polres Minahasa, AKP Andre Kilapong mengatakan, operasi ini dalam rangka untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sebab, yang paling banyak terjadi kecelakaan dengan membawa kendaraan adalah anak di bawah umur atau masih berstatus siswa.

“Kita targetkan setiap hari menjaring sepuluh anak di bawah umur yang membawa kendaraan, baik roda dua maupun empat,” ujar Kilapong, Senin (9/3).

Related Posts
jrbm

Selain keluarkan surat tilang, yang terjaring diberikan pembinaan. Sebab, anak yang masih di bawah umur atau berstatus siswa, belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).  

“Selain itu memberikan surat tilang, orang tua dari anak-anak akan dipanggil untuk memberikan pernyataan. Supaya tidak lagi memberikan fasilitas kendaraan kepada anak mereka, sampai cukup umur,” terangnya.

Pihaknya tak akan bosan mencari pelanggar-pelanggar lalu lintas khususnya anak di bawah umur untuk memberikan efek jerah. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.