1 Warga Positif Corona, Pemprov Sulut Terapkan Lockdown…

0
Gubernur dan wakil gubernur Sulut saat memberikan keterangan usai rapat, Sabtu (14/3) di Kantor Gubernur Sulut

Harimanado.com – Pemprov Sulut akan menerapakan lockdown jika kasus Corona Virus berkembang. Hal itu dikatakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw usai memimpin rapat pasca Sulut dipastikan terdapat satu pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19), Sabtu (14/3).

Pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun tersebut, kata Olly, adalah pasien nomor 58 di tingkat nasional.

“Kalau kasus ini berkembang terus, Pemprov akan menerapkan lockdown supaya tidak meluas,” kata Olly, usai rapat bersama instansi terkait penanganan Covid-19, di lantai 3 Kantor Gubernur Sulut, yang berlangsung pukul 19.00-23.20 Wita.

Salah satu pokok pembahasan rapat, sebut Olly, Pemprov akan menyiapkan laboratorium sementara.

“Supaya tidak terlambat mengambil langkah-langkah bagi warga yang terindikasi, dengan begitu akan cepat diisolasi,” kata Olly, sembari menambahkan, kebijakan tersebut diambil karena jika mesti menunggu dari pemerintah pusat (Litbangkes Kemenkes), hasil pemeriksaannya harus ditunggu selama 5 hari.

Olly pun mengimbau masyarakat di 15 kabupaten/kota supaya tidak panik. Karena pemerintah pusat dan Pemda terus berkomunikasi guna penanganan kasus ini. (tr-01/an1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here