harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Sulut Siap (Jika) Darurat Sipil

Harimanado.MANADO- Ancaman Pandemi corona makin mencemaskan.
LAWAN COVID: Sebuah aplikasi qlue Indonesia Bergerak Ayo Lapor Covid 19.(sumber:WAG)

Presiden Jokowi telah siap berlakukan darurat sipil lawan covid19 andai pembatasan sosial berskala besar

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bergerak cepat atas segala kebijakan pusat, apabila akan naik status darurat sipil.
Presiden mempercayakan OD sebagai kepala gugus tugas, sesuai  Keppres Nomor 9 Tahun 2020 tentang tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Pemda.
Aturan itu juga tentang kewenangan daerah memberikan bantuan sosial bagi kelompok masyarakat dengan penghasilan rendah yang terdampak corona.
Related Posts
jrbm
Untuk itu, Olly selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Sulut didampingi jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen melakukan rapat lewat video teleconference dengan Bupati dan Walikota se Sulut dari Kantor Gubernur, Selasa (31/3).
Olly memberikan arahan kepada bupati dan walikota yang juga ketua gugus tugas di kabupaten dan kota untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.
Adapun bantuan tersebut dapat bersumber dari refocusing kegiatan, realokasi anggaran sebagaimana amanat Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang penanganan covid-19.
Selain itu, anggaran Pilkada 2020 yang bakal ditunda pelaksanaannya karena pandemi corona rencananya dapat direalokasikan untuk menangani pandemi corona termasuk memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.
“Provinsi dan kabupaten/kota bisa siapkan dana untuk bersama-sama menangani corona di Sulut,” kata Olly usai mengikuti video teleconference.(tra/hm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.