harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
PLN
how to make a woman squirt.like it https://www.weneedporn.online
like itjav the thai massage.
nude milfs

Berkhasiat Cegah Covid 19, Jokowi Luncurkan VCO dan Disinfektan Dari Peneliti Unsrat

Harimanado.com, MANADO–Produk Virgin Coconut Oil (VCO) organik dan disinfektan yang merupakan karya terbaik peneliti Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) secara resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (20/05) kemarin.
Peluncuran yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, menjadi momen yang sangat membanggakan. Sebab produk yang dihasilkan tim peneliti Unsrat, mampu bersaing ketat dengan 5 ribuan peneliti.
Di mana pada akhirnya hanya menetapkan 55 produk inovasi yang digunakan untuk membantu menangani pandemi Covid-19.
Presiden memberikan apresiasi kepada para peneliti, yang langsung melakukan video conference (vidcon) dengan para pencetus produk, termasuk Prof. Dr. Ir. Lucia C. Mandey, MS,Dr Dedie Tooy, MS dan tim atas nama Unsrat yang terpilih secara nasional.
“Peluncuran produk-produk inovasi Indonesia dilakukan langsung oleh Pak Presiden Jokowi melalui vidcon bersama wapres, para menteri dan berbagai pimpinan lembaga tinggi serta seluruh peneliti. Industri yang diseleksi proposalnya ada 5.000-an, dan hanya 55 produk konsorsium hasil seleksi Kemenristek BRIN yang dinyatakan lolos,” ungkap Prof Lucia yang diiyakan salah satu tim Dr Dedie Tooy, MS.
Prof Lucia mengaku sangat bersyukur karena inovasi dari para peneliti Unsrat diperhitungkan di tingkat nasional.
“Produk VCO organik asli Sulut berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh, memberi energi dan beberapa testimoni dapat membantu dalam terapi kesembuhan penderita Covid-19,” sebut Prof Lucia.
Dengan mengonsumsi VCO organik, sambung Prof Lucia, imun akan naik sehingga tidak mudah terinfeksi virus Corona.
“VCO organik ini dapat menanggulangi Covid-19. Inilah yang diusulkan oleh Unsrat Manado,” tukasnya.
Prof Lucia menambahkan, bahwa Presiden Jokowi, pada kesempatan vidvon mendorong para anak bangsa agar terus berinovasi dalam bidang sains dan teknologi.
“Hal ini tentunya menjadi semangat bagi kami, untuk terus berinovasi dalam bidang sains dan teknologi,” ujar Prof Lucia yang adalah tim penyusun Standar Nasional Indonesia VCO.
Sebelumnya, ungkap Prof Lucia,
pihak Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek)/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah
melakukan uji klinis terhadap VCO, atau minyak kelapa murni bersama jahe merah dan jambu biji, untuk mencegah penyebaran paparan Covid-19.
“Pihak Kemenristek/BRIN sudah melakukan uji klinis, baik sistematic review, kemudian studi bioinformatika dan saat ini sedang melakukan uji klinis, terhadap VCO yang diharapkan dapat mengatasi penyakit Covid-19,” jelas Prof Lucia yang pernah menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Unsrat periode 2014-2018.
Keberhasilan tim dikoordinir oleh Prof. Dr. Ir. Lucia C. Mandey, MS (Ketua) Ir. Dedie Tooy, MSc., PhD (Anggota) ,Herry Pinatik,SP, MSi (Anggota) Ir. Tineke Langi, MSi (Anggota) Dr. Ir. Dantje Tarore, MS (Anggota) Ir. Maya M. Ludong, MS (Anggota) Ir. Teltje Koapaha, MSi (Anggota) dr. Natasia M. Dumais, MSi (Anggota) Dr. Ir Tommy F. Lolowang, MS (Anggota) Ir. Ireine Longdong, MP (Anggota) .(tra)

jrbm

Leave A Reply

Your email address will not be published.