harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

REKOR! Webinar Harlah Pancasila FKUB-INN Diikuti Virtual 420 Peserta

Diikuti Gubernur- Wagub Sulut,  Bukti ODSK sangat Dicintai Rakyat

 

Harimanado.MANADO- Luar biasa webinar dialog Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, Senin sore (1/6).

Acara yang digagas Badan Kesbangpol Sulut dan FKUB serta INN media grup diikuti 420 peserta secara virtul melalui aplikasi zoom.

 

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

Banyaknya jumlah peserta sungguh mengesankan. Lantaran webinar pertama dengan rekor peserta terbanyak.

Ini belum terhitung yang tak sempat bergabung di zoom, hanya ikut tayangan webinar di YouTube kanal Kesbangpol Sulut dan INN Media Grup dengan jumlah luarbiasa. 1.200 orang.

Penyerahan cinderamata karikatur Gubernur OD dari Dirut INN Grup lepada Kaban Kesbangpol Steven Liow, usai webinar Pancasila.(dok.INN)

“Saya tak menyangka dengan antusiasme peserta sebanyak ini. Sejak Pandemi, saya banyak kali didaulat jadi pemandu webinar, baru acara ini, jumlahnya sebanyak ini. Biasa hanya 200 orang paling banyak,” kata Johny Suak SE, MM, Kabid Politik Kesbangpol Sulut.

Johny adalah mantan staf khusus gubernur Sulut adalah moderator acara saat itu.

Banyaknya jumlah peserta, sebagai tanda penghayatan nilai Pancasila di kalangan masyarakat Sulawesi Utara dan kecintaan mereka terhadap sosok kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw sangatlah besar.

Webinar dialog Pancasila saat itu digagas tiga institusi. Yaitu Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTh, Kaban Kesbang pol Sulut Steven Evans Liow dan Indonesia News Network (Inn) bersama Koran Harian Manado, Posko dan Harian bolmong raya. Harimanado.com dan klik24.com.

Related Posts
jrbm

Gubernur Sulut Olly Dondokambey di acara saat itu menegaskan pentingnya penghayatan nilai Pancasila di Sulut.

“Kita pupuk persatuan dan kesatuan memajukan daerah ini,”kata Olly dari ruang kerjanya.

Hal senada ditegas Wagub Steven Kandouw, agar nilai individu dan eksklusif dihilangkan khususnya dalam situasi Pandemi.

”Ini untuk membangun Sulut melawan Corona dan terus mensejahterakan rakyat,” kata Wagub.
Yang menarik saat ODSK, sapaan warga untuk duet Gubernur dan Wagub Sulut ini, usai memberikan pandangan mereka saat itu, sejumlah komen muncul di live streamingnya You tube yang mendukung kepemimpinan mereka.

“Maju terus Sulut dengan nilai Pancasila. Kepemimpinan ODSK lanjutkan,” kata warga dalam komen livestreaming.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Mari lestarikan nilai nilai Pancasila membangun bangsa ini khususnya Sulut,’ kata Pdt Lucky Rumopa MTh.

Sosok pendeta populis ini merupakan pencetus acara. Sedangkan CEO INN Urief Hasan mengakui, media grup yang dipimpinnya akan menduikung pembangunan daerah dalam memotivasi masyarakat wujudkan persatuan dan kesatuan.

Sebanyak 4 pembicara nasional sebagai narasumber tampil dalam acara ini. Bank Prismadana, PT Telkom dan Restoran Ayam Crispy Aisyah Fried chicken ikut mensponsori acara sukses ini.

ODSK DICINTAI

Sementara, menurut host acara ini Maya Tulung, antusiasme besar masyarakat menghadiri webinar ini memang di luar dugaan.

Sebab mereka banyak datang dari Kab Talaud, Kab Bolmut dan Sangihe.

 

“Ini sekaligus bukti, bahwa masyarakat Sulut sangat mencintai nilai nilai Pancasila sekaligus mencintai kepemimpinan ODSK di Sulut,” kata Dino Gobel, staf khusus gubernur Sulut yang juga salah satu pemrakarsa acara.(un1)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.