harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Viral RS Sogok Keluarga Jenazah PDP, Politisi PKS: Info Itu Tak Benar

Harimanado.com – Senin (1/6), publik Sulut dihebohkan dengan video viral. Video tersebut terkait pernyataan ada pihak rumah sakit di Manado lakukan sogok terhadap keluarga dari jenazah yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Dalam video itu secara langsung anak dari jenazah berstatus PDP yang bernama Khairul Lasarika mengakui ada pemberian uang oleh dokter.

“Mereka (dokter) ada beri uang. Setelah ayah saya dimandikan, dari RS akan masukkan ke peti tapi kami keluarga menolak. Dokter kasih uang tapi kami tolak,” ucap Khairul.

Dalam video tersebut juga, si perekam berulang-ulang kali menyatakan bahwa ada terjadi sogok terhadap keluarga dan meminta untuk diviralkan.

Dengan memanasnya keadaan, Anggota DPRD Manado dr Suyanto Yusuf mengaku bahwa dirinya telah dihubungi Direktur RS Pancaran Kasih Pukul 21.30 WITA Senin 1 Juni.

Related Posts
jrbm

Menurut politis PKS itu, bahwa ternyata info pihak RS lakukan sogok itu tidaklah benar.

“Info itu tidak benar. Yang benar adalah pemberian uang rasa kemanusiaan dan kepedulian pihak RS kepada petugas keimaman dengan jumlah Rp 500 ribu untuk pembelian baju hazmat dan APD lengkap, honor pak imam dan petugas keimaman yang memandikan dan mengkafani jenazah.

Hal itu dilakukan pihak RS untuk mencegah penularan. Masalah protap dan SOP sudah sesuai,” terang Suyanto.

Menurut personel Komisi IV itu, dirinya dan Dirut RS tak bicara soal protab.

“Tapi soal klarifikasi uang 50 juta. Itu uang kebijakan kemanusian kepedulian kepada imam yang memandikan. Jadi saya katakan bahwa pihak rumah sakit harus berikan pernyataan resmi dan klarifikasi,” ucapnya. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.