harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Komisi 1 Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Mega Mall

Harimanado.com – Komisi 1 DPRD Kota Manado selama dua hari turun lapangan. Lokasi yang ditujuh yakni pusat perbelanjaan atau mall-mall di Kota Manado.

Rabu (17/6) Komisi 1 yang dipimpin Ketua Benny Parasa didampingi Sekretaris Komisi Boby Daud, Anggota Komisi Jeane Laluyan dan Maikel Maringka, meninjau pusat perbelanjaan yakni Mega Mall.

Ketua Komisi 1, Benny Parasan mengatakan, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat dengar pendapat dengan sejumlah pelaku usaha mall beberapa waktu lalu.

“Ini untuk menindaklajuti hasil hearing dengan sejumlah pengusaha yang dimana mereka memintkan kalau bisa ada rekomendasi supaya mall bisa beroperasi kembali,” ujar Parasan.

Related Posts
jrbm

Dikatakannya, selain itu juga kegiatan turun lapangan untuk melihat seberapa siapnya pihak pengelola dalam memperhatikan protokol kesehatan.

“Tentu kami harus melihat kesiapan mulai dari penyediaan tempat cucui tangan, handsanitizer, pengaturan jarak, dan sebaginya. Itu yang perlu diperhatikan. Supaya saat dibuka, semua mengikuti protap,” terang Parasan.

Ditambahkannya, ini juga merujuk pada banyaknya keluhan soal karyawan yang dirumahkan. Sebab dampak dari tutupnya mall-mall.

“Itu juga salah satu dasar, alasan keluhan. Sebab ada ribuan karyawan yang dirumahkan. Ini sudah jalan 3 bulan. Biaya hidup mereka dari mana kalau tak kerja,” ucapnya.

Jadi, lanjutnya, pihaknya akan segera buatkan rekomendasi supaya pusat perbelanjaan bisa dibuka. Namun harus memperhatikan protokol kesehatan. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.