harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Warning! ASN Terlibat Politik Praktis

Harimanado.com, BOLTIM — Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti vicon berkaitan badan pengawasan pemilihan umum Republik Indonesia untuk kerjasasama antara Bawaslu RI dan KASN tentang pengawasan netralitas Apartur Sipil Negara (ASN) pada pilkada serentak tahun 2020.

Dikatakan Kepala BKPSDM Boltim, Reza Mamonto, tentu terkait dengan hal ini, bahwa dalam rangka pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang bakal dilaksanakan, untuk melakukan pengawasan terhadap ASN jika terlibat dalam politik praktis.

Related Posts
jrbm

“Untuk itu, Bawaslu RI dan KASN bersepakat untuk melakukan pengawasan langsung terkait dengan netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020,” kata Reza, pada Harian Manado Rabu (17/6) kemarin

Lanjut dia, kalapun kedepatan jika ada ASN yang terlibat dalam politik praktis pada pemilihan kepala daerah nanti, akan di tindak tegas apabila ada ASN yg terlibat dalam politik praktis. Sedangkan, Undang-undang serta pasal pada ASN yang terlibat.

“Itu masuk PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dan PP 42 tahun 2004 tentang kode etik PNS, tentunya bagi ASN tetap menjaga netralitas, fokus dan profesional dalam melaksanakan tugas sebagai ASN,”tandasnya (jux)

Leave A Reply

Your email address will not be published.