harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Pemeriksaan Keluar Masuk Manado Dihentikan, 24 Juni Terakhir

Harimanado.com – Hari ini, Rabu (24/6), merupakan hari terakhir dilakukan pemeriksaan di pos perbatasan Kota Manado. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado dr Sanil Marentek mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menutup 17 pos kontrol kesehatan covid-19 selama 14 hari.

Selama 14 hari tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait pemeriksaan orang keluar-masuk pada pos kontrol di tiap perbatasan.

Related Posts
jrbm

“Kita akan evaluasi. Apakah pos kontrol tersebut benar-benar efektif dalam menekan kasus corona atau tidak. Kalau efektif kemungkinan akan dilanjutkan. Tapi bisa juga dihentikan. Tergantung kondisi,” jelasnya.

Meski tidak lagi melakukan pengecekan di pos kontrol, Ketua PDGI Sulut ini meminta warga yang masuk-keluar wilayah Kota Tinutuan agar disiplin menerapkan protap kesehatan covid-19. Yakni memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun dan air bersih, dan tidak melakukan kerumunan.

“Untuk memerangi wabah covid-19, kami butuh dukungan masyarakat. Masyarakat dan pemerintah harus berjalan bersama. Kalau semua disiplin, saya yakin, wabah ini akan mampu kita perangi,” ungkapnya. (cen/An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.