Daftar Pemilih Sementara Minahasa 247.781

0
TETAPKAN: KPU Minahasa saat lakukan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS), pekan lalu.

Harimanado.com MINAHASA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa telah melakukan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS). Untuk DPS Minahasa yang ditetapkan berjumlah 247.781.
Terdiri dari jumlah laki-laki 125.447 dan perempuan 122.334. “Kita telah lakukan pleno DPHP, dan menetapkan daftar pemilih sementara. KPU Minahasa telah merekapitulasi data pemilih sementara untuk 25 kecamatan, 270 desa/kelurahan dan 686 TPS,” kata Ketua KPU Minahasa Lord Malonda akhir pekan lalu. Dirinya pun mengimbau bagi warga Minahasa yang namanya belum terdaftar di DPS, untuk menghubungi panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing kelurahan/desa. “Masyarakat yang belum terdaftar di DPS, bisa langsung menghubungi PPS. Asalkan warga tersebut memiliki dokumen kependudukan. Lampirkan KK atau KTP Minahasa,” tutupnya. Setelah ditetapkan, pihaknya akan lakukan uji publik terhadap DPS tersebut. “Akan diberikan ke PPS untuk dimumkan di tempat strategi untuk meminta tanggapan masyarakat. Jika ada yang belum terdaftar, nanti akan kami akomodir di rapat pleno selanjutnya,” tutup Malonda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here