Polres Sangihe Siapkan Pengamanan Pilkada 2020

0
Tony Budhi Susetyo

Harimanado.com SANGIHE– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 memasuki tahapan kampanye, terhitung sejak tanggal 26 September 2020 hingga tanggal 5 Desember 2020.
Pada masa kampanye kedepan, pihak Kepolisian Resor (Polres) Sangihe telah mempersiapkan pengamanan agar tahapan kampanye aman dan kondusif.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK mengatakan, terkait dengan pengamanan pada saat kampanye, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 290 personil.

“Untuk persiapan menjelang Pilkada nanti, kami sudah menyiapkan personil sebanyak 290 untuk melakukan pengamanan ketika tahapan kampanye sudah dimulai, dan akan memback up disetiap TPS yang ada di Kabupaten Sangihe,” ujar Susetyo.

Meskipun begitu lanjut Kapolres, untuk jadwal kampanye di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih belum ada, pihak Polres Sangihe tinggal menunggu jadwal dari provinsi.

“Pastinya, kami tidak akan tinggal diam, nantinya kami akan melakukan patroli ke daerah-daerah yang rawan. Terutama ke penyelenggara Pilkada KPU maupun ke Bawaslu dan ke Kampung-Kampung yang ada pendukung paslon,” pungkasnya. (rps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here