Calon Ketua DPRD Sulut, PDIP Pilih Silangen

0

Harimanado.com- Calon Ketua DPRD Sulut yang akan pergantian antar waktu (PAW) hak mutlak PDI-P Sulut.

Ketua PDI Perjuangan telah mengirim surat ke Sekretariat DPRD Sulut

Surat langsung diproses Kamis (1/10).

Plt Ketua DPRD Sulut, Viktor Mailangkay mengakui telah masuk surat dari PDIP Nomor 62 tertanggal 1 Oktober yang ditanda tangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Sulut.

“Surat ini menegaskan bahwa Andi Silangen sebagai Ketua DPRD Sulut periode 2019 2024. Surat ini dibuat berdasarkan surat dari DPP PDIP 29 September perihal pengesahan dan penetapan,” ujarnya.

Intinya, kata dia, ada beberapa pertimbangan. Pertama peraturan DPP PDIP, Surat dari DPD PDIP Sulut, hasill psikotest dan keputusan rapat.

“Maka DPP PDIP menugaskan, mengesahkan dan menetapkan Fransiskus Andi Silangen sebagai ketua DPRD,” tuturnya.

Yang kedua, lanjutnya, yaitu PAW sebagai anggota DPRD. Andrei Angouw diganti oleh Agustin Kambey. Ini berdasarkan surat DPP serta DPD PDIP Sulut meneruskan surat ke DPRD Sulut.

“Ketiga, PAW dari Richard Sualang digantikan Hilman F Idrus. Sesuai dengan komitmen kami ketika ditetapkan dalam rapat paripurna sebagai Plt Ketua DPRD, maka kami harus secepat mungkin memproses PAW pimpinan dan anggota dewan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Komitmen itu kami wujudkan 30 menit setelah surat masuk. Kita proses secepatnya. Saya harap secepatnya juga PAW dari 3 partai yang lain untuk dimasukkan,” tutupnya. (An1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here