Warga Lamongan Manado Satukan Barisan Sanggup Menangkan Sonya-Saafa

0
DEKLARASI: Perwakilan Komunitas Lamongan menyatakan diri mendukung pasangan SSK SS, Sabtu (3/10) di salah satu tempat di Paal 2.(foto:dok)

Harimanado.com- Bukti nyata pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado Sonya S Kembuan- Syarifudin Syaafa (SSK-SS) menjunjung kemajemukan mendapat simpatik semua etnis.

Hampir semua komunitas suku dan etnis di Manado mendukung pasangan Sonya-Syarif.

Sonya S Kembuan-Syarifudin Saafa sampaikan program kepada komunitas Lamongan, Sabtu (3/10).(foto:dok)

Setelah suku dan etnik Minahasa, Gorontalo, Nusa Utara, pada Sabtu (3/10) kemarin Komunitas Lamongan mengikrarkan diri mendukung paslon yang beda agama dan suku di sebuah hotel di daerah Paal 2.

“Kami datang mewakili saudara asal Lamongan di Manado. Insya Allah kami mendoakan dan mendukung ibu Sonya Kembuan dan bapak Syarif Saafa,”Kata perwakilan komunitas Lamongan Syafii Hasim, warga Lamongan ber KTP Manado menyebar di hampir semua kecamatan.

Calon wali kota Manado Sonya S Kembuan dan Amir Liputo

Selama ini kata Syafii dengan logat Jawa Timur, paguyuban Lamongan enggan masuk di ranah politik. Lebih memilih menjaga kelanjutan bisnis mereka.

Tapi, setelah musyawarah. Meminta masukan warga yang lain. Melihat pasangan calon yang jiwanya begitu merakyat dibanding pasangan lain, maka Lamongan menyatakan memilih SSKSS.

Sonya S Kembuan diminta foto bersama, usai bertemu komunitas Lamongan, Sabtu, (3/10)

”Kami merasa ibu Sonya dan pak Syarif lebih meyakinkan untuk membantu atasi masalah para pedagang kaki lima. Termasuk kami yang tiap hari di jalan,”keluh warga lain.

Sonya-Syaafa menyimak dengan baik. Semua uneg-uneg ditanggapi dengan memberi solusi.

DEKLARASI: Perwakilan Komunitas Lamongan menyatakan diri mendukung pasangan SSK SS, Sabtu (3/10) di salah satu tempat di Paal 2.(foto:dok)

Sonya menyampaikan, semua program untuk kemaslahatan warga Manado.

Semua warga Manado berhak yang sama untuk berusaha.

Sonya mengaku akan merubah birokrat yang kaku terkait dunia usaha kaki lima.

“Saya tidak akan menutup pintu rezeki teman-teman sekalian, namun saya akan berusaha berikan jalan untuk melimpahkan rezekinya,”janjinya.

Di akhir pertemuan mereka foto bersama dengan SSKSS, Amir Liputo dan Ketua PKS Manado Hasan Syafii.

Setelah itu, Syafi Hasim langsung memandu untuk meneriakan seruan dalam bahasa Jawa yang artinya “Beking Sampe Jadi!”

“Ojo lali kita mendukung pasangan Bu Sonya Kembuan dan bapak Syarifudin Saafa. Sanggup? Sanggup! Alhamdulillah,”seru mereka diaminkan Sonya-Syarif dan ketua tim Amir Liputo.(adv/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here