Kicauan Imba, Murka Kader Golkar

0
Jimmy Rimba Rogi
Harimanado.com MANADO — Pernyataan Jimmy Rimba Rogi eks Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Utara di acara deklarasi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sulang (AA-RS), Kamis kemarin. Akhirnya, membuat panas sejumlah kader Golkar.
Seperti dikatakan Noldy Pratasis, fungsionaris DPD Golkar Sulut. Menurutnya, Imba sapaan akrab Jimmy Riba Rogi, seharusnya tidak mengeluarkan pernyataan menjatuhkan Golkar.
“Jangan salahkan partai, jangan dendam dengan partai. Apalagi, sampai berambisi mau tumbangkan Golkar di Sulut. Itu pernyataan kosong, tidak berbobot sebagai seorang senior,” kata Noldy, Minggu (4/10).
Bahkan, NP sapaan akrab lelaki yang dikenal orang dekat Tetty Paruntu ini, dirinya menilai bahwa pernyataan tersebut justru memukul paslon yang didukung Imba.
“Masyarakat Sulut, khususnya di Manado. Makin tidak simpati kepada Imba. Justru terbalik. Warga semakin simpati kepada Tetty Paruntu, Calon Gubernur (Cagub) dari Golkar. Ini hasil survei tim kami beberapa hari ini,” jelasnya dengan nada yakin.
Dia menegaskan, Imba dipandangan pihaknya sudah selesai. Yang dimana, Imba sudah tidak punya kekuatan signifikan di akar rumput.
“Pak Imba sudah tidak kuat. Buktinya, Pileg 2019 kemarin. Anaknya tidak bisa lolos di DPRD Kota Manado. Jadi tidak realistik bisa robohkan Golkar,” sentil Pratasis.
Sebelumnya Jimmy Rimba Rogi menegaskan dirinya bertekad akan memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan di Pilgub Sulut dan Pilwako Manado pada 9 Desember 2020.
“Saya berdiri di panggung merah dengan tekad menangkan Olly Dondokambey – Steven Kandowluw (ODSK) dan AA-RS. Kita merahkan Sulut. Kita robohkan beringin di Sulut. Karena ‘penunggu’ di pohon beringin sudah keluar,” seru Imba.
Ketua Tim Pengarah AA-RS ini mengaku bahwa dirinya dengan PDIP bukan baru berkenalan. “Saya dan almarhum Fredy Sualang bersahabat baik dan seluruh senior PDIP kenal saya.
Dulu Fredy Sualang katakan, kalau saya keluar dari beringin, maka Golkar Sulut habis. Dan sekarang habis,” sindirnya. Imba bercerita, pasca dirinya hengkang dari Golkar, ada yang mengatakan bahwa Beringin telah runtuh.
“Tapi sebenarnya durian yang runtuh. Apalagi ini durian motong. Saya katakan bahwa AA mujur. Karena ini kebodohan Golkar, maka keberuntungan untuk PDIP,” sindir mantan Wali Kota Manado itu.
“Saya punya pendukung fanatik di Sulut. Termasuk di Manado. Jadi saya minta pendukung fanatik agar menangkan OD-SK dan AA-RS,” sambung Panglima Imba. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here