Kades Harus Membawa Perubahan

0
ATURAN: Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut melantik Martha Hartini Lambi sebagai Kades Moronge Satu, Kecamatan Moronge di BPU Kantor Camat Moronge.

Harimanado.com MELONGUANE–Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut melantik Martha Hartini Lambi sebagai Kades Moronge Satu, Kecamatan Moronge; berdasarkan SK Bupati Talaud Nomor 349 tahun 2020 Tentang Pemberhentian Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Moronge Satu.

Pria yang akrab disapa E2L ini menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih; serta mengajak kepada masyarakat Lalue Utara agar bersyukur karena telah terpilihnya Kades Lalue Utara. “Saya mengingatkan kepada Kades yang baru dilantik untuk dapat membawa perubahan dalam memenuhi apa yang diharapkan masyarakat, sebagaimana motto Kabupaten Talaud yaitu BERKAT (Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman dan Tangguh),” katanya saat pelantikan di BPU Kantor Camat Moronge.

Ia juga berharap, agae Kades mampu merealisasikan hidup bersih baik lingkungan maupun warga masyarakatnya. “Sehingga kita semua terhindar dari berbagai penyakit terlebih Covid-19,” ungkapnya.Lanjut E2L, Kades harus memiliki karakter kepemimpinan yang mengasihi, ramah kepada masyarakat dan rendah hati. Pemimpin harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakatnya, pemimpin yang melayani, pemimpin yang membawa sukacita dan damai.

“Kadss harus dapat membawa perubahan yang lebih baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga masyarakat sehingga mampu membawa kemajuan serta berkat bagi masyarakat,” tekan E2L.
Ditambahkan, dalam menerapkan New Normal, diharapkan agar masyarakat tetap bekerja, menjalankan segala sesuatu secara normal. “Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” kunci E2L.(Ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here