Panen Padi Dukung Program Pemerintah Sulut, Olly :Komoditas Lokal Lumayan Penghasilannya

0
Ketua MPH-PGI Olly Dondokambey saat menghadiri kegiatan panen padi varitas lokal superwin.

Harimanado.com MANADO–Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Persatuan Gereja-gereja di Indinesia (PGI) Olly Dondokambey menghadiri kegiatan panen padi varitas lokal super win dengan luas 5 hektar di Desa Touliang Kecamatan Kakas Barat Senin ( 05/09 ) kemarin.

Bupati Minahasa Roy Roring menyambut baik kunjungan Olly Dondikambey dengan kapasitas undangannya sendiri lawalatan sebagai ketua MPH PGI sebagai undangan.
Olly sendiri kaget karena di panen tahap dua ini hanya berjangka tiga bulan dan tak terasa.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Roy Roring mengatakan tidak terasa bahwa yang mana kegiatan ini sebelumnya telah di adakan 3 bulan lalu. Sementar dalam kapasitas Ketua majelis persekutuan gereja gereja-gereja di indonesia Olly Dondokambey yang sementara mengambil cuti dikarenakan sedang mencalonkan sebagai Calon Gubernur Sulawesi utara.

mengatakan hasil komoditas lokal ini cukup lumayan penghasilannya,”Kualitas padi lokal superwin ini adalah kualitas lokal yang bisa menghasilkan cukup untuk mempertahankan ketahanan pangan daerah apalagi pandemi saat ini,” kata Olly.

Cagub Sulut ini menambahkan panen padi mendukung program pemerintah Provinsi Sulut terkait ketahanan pangan.“Ini sangat bagus terlebih pada pandemi Covid-19,” ungkapnya Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling mengatakan kegiatan saat ini yang dilakukan yakni panen padi musim tanam kedua bersama kelompok tani yang ada di Kakas Raya.
“Ini dalam rangka memperkuat ketahanan pangan dari aspek keterseadiaan beras di Sulut,”jelasnya.

Panen padi yang diketuai Panitia Lucky Rumopa ini dirangkaikan dengan pemberian tiga unit alat handtracktor kepada tiga kelompok tani di Kakas,Turut hadir pada panen padi ini, di antaranya Ketua TP PKK MinahasaNining Roring-Lumanaw, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling dan para kelompok tani se Kakas Raya.(tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here