Prodi Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Negeri Manado Raih Akreditasi A

0

MANADO–Patut diapresiasi dan dicontohi untuk program studi lainnya. Karena ditengah pandemik covid19, jurusan pariwisata Politeknik Negeri Manado terlebih program studi usaha perjalanan wisata oleh BAN-PT terakreditasi A.Ketua jurusan Pariwisata Okta Lintong, S.Pi,MSi mengatakan prestasi ini tak lepas atas kerjasama antara dosen, mahasiswa dan pegawai yang berkeinginan memajukan politeknik.

“Meraih prestasi sangat gampang. Tapi mempertahankan itu kiranya kita semua boleh bekerjasama terus.Supaya nilai akreditasi tetap bertahan, “tukasnya.

Diapun menginformasikan program studi usaha perjalanan wisata koordinator prodinya adalah Deisy Andih. SR, MSi. Dengan jumlah mahasiswa 99 orang, untuk dosen homebase 7 ,asesor kompetisi 7 ,dosen industri 2. “Program studi ini memiliki satu laboratorium UPW dengan tiga konsentrasi masing-masing ticketing, tour dan travel serta MICE,”jelas Ketua Senat Politeknik ini.

Lanjut Okta, laboratorium UPW juga mengelola pariwisata polimdo tour dan travel (travel agen), auditorium polimdo dan GOR (MICE) serta bus dan boat (tour dan travel).”Jadi prodi ini sangat lengkap. Karena dosen dan fasilitas sangat memadai, “ujarnya.

Okta pun menginformasikan di Politeknik program studi yang meraih akreditasi A baru prodi perpajakan dan prodi usaha perjalanan wisata. “Jadi prestasi membanggakan ini harus menjadi contoh kepada jurusan lain dan prodi yang mendapat akreditas A harus dipertahankan, “tambahnya. (tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here