Trump Positif Covid, Tim Kampanye Dicap Kumabal

0

Harimanado.com JAKARTA–Penasihat senior untuk tim pemenangan petahana Donald Trump, Jason Miller mengatakan tidak ada protokol kampanye yang berubah setelah sang presiden dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Miller mengatakan tidak ada perubahan protokol keamanan pada jadwal kampanye Trump berikutnya.Ia mengatakan akan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengukur suhu peserta kampanye, menyediakan masker, dan cairan pencuci tangan selama Trump berhadapan dengan para pendukungnya.

“Tahukah Anda, itu adalah yang sangat aman dan bertanggung jawab untuk dilakukan. Itulah yang kami lakukan sejak awal,” ujar Miller ketika diwawancara Ana Cabrera dari CNN, Minggu (4/10).

Di saat bersamaan, Trump keluar dari rumah sakit dengan mengenakan masker hitam dan duduk di dalam mobil untuk menemui pendukungnya. Aksinya tersebut menuai kritik keras dari komunitas medis AS.Pernyataan Miller tersebut memicu pertanyaan mengenai keseriusan Trump dan tim kampanye dalam keseriusan menghadapi pandemi yang menular dan mematikan.

Kendati tampak mengabaikan protokol kesehatan, Miller tetap berkeras jika pihaknya selama melakukan kampanye kerap mematuhinya.

Selama ini kampanye terbuka yang dilakukan Trump kerap mengabaikan protokol kesehatan. Salah satunya kampanye dalam ruangan yang dilakukan pada Minggu (13/9) di negara bagian Nevada.

Massa pendukung yang memadati ruangan mayoritas tidak mengenakan masker, hanya mereka yang berada di tribun tepat di belakang Trump diwajibkan mengenakan masker ketika disorot tv.
Dalam pidatonya saat itu, Trump bahkan menjanjikan tidak ada lagi lockdown di AS. Menurutnya, kebijakan tersebut hanya menghancurkan kehidupan dan mimpi jutaan warga Amerika.

Sementara itu, Trump dan istrinya, Melania pada Jumat (2/10) mengonfirmasi telah terinfeksi virus corona. Saat ini Trump masih mendapat perawatan intensif di RS militer Walter Reed dan sempat mendapat dexamethasonekarena mengalami penurunan saturasi oksigen di paru-parunya.(ndn/evn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here