Alasan Para Imam Pilih Sonya-Syarif, Program Bedah Rumah Sangat Menyentuh

0
PROGRAM MULIA: Visi dan Misi serta 14 Program Sonya-Syarif

Harimanado.com- Hati para imam dan pegawai syar’i tersentuh. Pekan lalu mereka diundang pasangan nomor 2 Sonya Silvana Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS).

Di antara yang hadir wakil imam Masjid Ijtihad Kelurahan Maasing, Husain Abdjul. Dia mewakili imam masjid yang lagi sakit.

Calon wali kota Manado Sonya S Kembuan dan Amir Liputo

Pak imam mengaku tersentuh, lantaran banyak program yang sangat bersentuh kaum tidak berpunya.

Bukan karena itu saja. Pak imam terkejut mendengar alasan calon wali kota Manado Sonya meminang calon wakil wali kota Manado Syarifudin Saafa. Ditambah perilaku dan akhlak Saafa yang rajin ibadah.

“Saya punya hati dan pikiran langsung berubah usai baku dapa. Makanya saya langsung ingin mendukung pasangan SSK-SS,” aku Husain kepada relawan SSK-SS sambil menyerahkan fotocopy identitas.

Salah satu yang membuat para imam terkesima adalah beda rumah warga miskin (pra sejahtera). Program ini masuk 14 program andalan Sonya-Syarif. Dan pembuktian oleh Sonya yang banyak membantu orang miskin tetangga di Wanea.

“Ini program paling baik. Kalau dimasukkan program tetap, insya Allah akan menarik orang miskin,” kata Faisal Abdjul salah satu relawan yang tugasnya kumpul KTP pendukung SSK-SS.

Pasangan yang diusung PG, PKS dan Hanura amat yakin program ini bisa diwujudkan. Lantaran masih banyaknya warga Manado menghuni rumah  tak layak.

“Kami tertarik menawarkan program bedah rumah, karena saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang kondisi tinggal di rumah-rumah yang tak layak huni.

Solusinya adalah bedah rumah warga miakin wajib dijalankan dan harus menjadi salah satu program utama.

“Saya pastikan program ini berjalan dan akan menyasar warga-warga di kota ini yang masih tinggal di rumah-rumah yang tak layak huni,” tutur Calon Walikota Manado Sonya Silviana Kembuan.

Syarifudin Saafa menambahkan program bedah rumah warga miskin ini akan membantu keluarga pra sejahtera hidup lebih layak dan sehat.

“Saya rasa ini program positif di samping ada program-program lainnya di sektor kesehatan, pertanian dan pendidikan yang harus juga mendapat perhatian serius. Dan sebagai eks anggota dewan Manado program ini sangat memungkin di tata dalam APBD,” timpal wakil Walikota Syarifudin Saafa ST.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here