harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Esok, Konser Spesial, NOAH Ultah ke-8

harimanado.com MASIH terkait perayaan Ulang tahun (Ultah) ke-8, grup musik NOAH akan menggelar konser spesial secara virtual.
Konser bertajuk NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus itu digelar esok (10/10). Band yang kini beranggotakan Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan David (keyboard) itu mengatakan ide membuat konser ini lahir karena menyesuaikan kondisi di tengah pandemi virus covid-19.
“Dengan adanya pandemi, kami jadi bisa melakukan hal yang biasanya enggak kami lakukan. Kalau normal, kami paling bikin drama musikal aja. Jadi ya ini ada hal baru,” kata Nazril Irham a alias Ariel dalam konferensi pers virtual, Senin (5/10) lalu.
Pelantun Wanitaku itu menyebut konser NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus mengusung konsep art visual. Konser juga dibalut drama musikal yang diadaptasi dari lagu-lagu NOAH. “Ini prosesnya panjang banget. Ada penulisnya, lalu mengklasifikasikan dari 60 lagu NOAH, mana aja yang cocok untuk diadaptasi jadi cerita drama,” ujarnya.
“Tatanan efek visual juga harus didiskusikan. Setelah lihat hasil efek visualnya, kami bikin musik lagi. Jadi memang ada proses yang semi-scoring gitu,” sambungnya. Sedikitnya terdapat 13 lagu yang bakal disajikan dalam konser NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus. Terdapat dua tokoh yang dilibatkan dalam drama tersebut, yakni Lara diperankan Pamela Bowie, dan Bara diperankan Jordi Pranata.
“Nanti ada penari profesional juga. Jadi kobaorasinya lintas tiga kesenian, aktor, penari, dan band,” beber dia.
Konser NOAH Eightniversary: Perjalanan Tak Putus ditayangkan pada 11 Oktober 2020 lewat platform digital Vidio.com.(jpc/axm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.