Diundang Hadir, JPAR Apresiasi Khitanan Gratis Pemuda Muslimin Kota Manado

0

Harimanado.com – Aksi sosial berupa sunatan gratis digelar Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Manado, Sabtu (10/10/20) di Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua.

Selain sunatan gratis, puluhan orang anak yang diikutkan dalam acara khitanan itu, diberikan bingkisan perlengkapan sholat berupa kain sarung dan lainnya dari panitia pelaksana.

Mantan Rektor Unima Prof. Dr. Julyeta PA. Runtuwene yang diundang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana kegiatan karena sudah cukup membantu masyarakat.

“Kegiatan seperti ini patut didukung. Sunatan gratis atau khitan ini adalah bagian dari menjaga kesehatan tubuh untuk anak laki-laki dan tentunya sangat baik. Saya sebagai Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Manado sangat mensuport kegiatan ini,” tegasnya.

Turut hadir Sekretaris Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Sulawesi Utara, Fadly Kasim, SH, Ketua Komunitas Kopiah Karanji (K3), H. Rum Usulu, Sekretaris PMI Manado Syafril A.Parasana dan beberapa tokoh muslim yang berada Kelurahan Dendengan Dalam.

Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado, Hadi Prestasi pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan sosial sudah menjadi bagian dari program kerja pemuda muslimin khususnya PMI Kota Manado.

“Perlu diketahui bahwa khitanan gratis atau sunatan masal ini kita batasi pesertanya dan tentunya mengikuti protap kesehatan covid-19. Begitupun dari tim kesehatan dari para dokter ahli bedah serta pelaksanan khitan di RS Pancaran Kasih. Sebelumnya juga para peserta dilakukan rapid test terlebih dahulu,” tutup Hadi.(arz/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here