KPU Manado Gelar Penyuluhan Hukum, Rompas: Semoga Lahir Pewarta Regulasi KPU

0
GENCAR: Komisioner KPU Manado Sunday Rompas dan Ferrol Warouw di Mapanget, Senin (12/10).(dok)

Harimanado.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado lakukan roadshow ke kecamatan.

Kali ini sosialisasi Penyuluhan Hukum terkait Penegakan Hukum Pemilihan di Kantor Kecamatan Mapanget, Senin (12/10) siang.

Acara sosialisasi dihadiri camat, kapolsek, danramil, lurah se-kecamatan Mapanget, PPK, PPS, Panwascam, tokoh agama dan masyarakat.

Penyuluhan hukum di Mapanget, Senin (12/10).(dok)

Menariknya dalam kegiatan ini, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Sunday Rompas tampil tidak sendirian, beliau ditemani Felly Ferol Warouw selaku Dosen Universitas Negeri Manado (Unima) yang juga mempunyai basic keilmuan dibidang hukum.

Muatannya tak jauh berbeda dengan sebelumnya,
yakni dengan rutin untuk mengedukasi kepada masyarakat terkait hukum dan potensi pelanggaran pada pemilu terutama perihal PKPU 6,10, 13 tahun 2020 tentang bencana non-alam Covid-19.

Rompas kembali mengingatkan terkait tahapan-tahapan yang berjalan, yaitu Kampanye, Pemutakhiran Data Pemilih, dan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), juga berharap memberikan kepastian hukum untuk pelaksanaan 9 Desember mendatang.

“Mudah-mudahan peserta yang hadir dalam penyuluhan hukum ini menjadi pewarta regulasi-regulasi terbaru KPU,” imbuhnya.(tr21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here