Pejabat DPRD Sulut Covid19, 45 Dewan Swab

0

Harimanado.com MANADO – Salah satu pejabat di Sekretariat DPRD Sulut dinyatakan positif virus corona, Juru bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan bahwa pejabat tersebut saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Menurutnya, pihak Satgas Covid-19 Sulut bakal melakukan tracing kepada seluruh orang yang kontak erat dengan pejabat itu.

“Akan dilakukan. Semua yang kontak. Tidak hanya anggota DPRD. Sekali lagi, seluruh yang kontak erat,” tegasnya. Saat ini juga, lanjut dia, pihaknya sedang mendata anggota dan staf di DPRD Sulut yang sempat kontak dekat. Termasuk juga keluarga pejabat itu.

“Misalnya begini, kalau kantor DPRD ada satu sampai tiga orang, berarti cukup dikurangi saja kapasitas di kantor itu. Yakni sampai 50 persen. Kalau sudah di atasnya dan misalnya empat orang, ya dianjurkan untuk work from home,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok mengatakan bahwa memang harus dilakukan tes swab bagi pimpinan dan anggota DPRD Sulut serta pegawai dan staf yang kontak erat satu sampai dua meter. Lombok juga mengaku telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Sulut terkait aktivitas kantor dan jadwal kerja DPRD Sulut.

“Kita sudah lakukan koordinasi awal. Dan tentunya seluruh ruangan akan disemprot cairan disinfektan,” terangnya. Terkait pelayanan masyarakat, kata, dia, tidak akan terganggu. Sebab seluruh anggota DPRD Provinsi Sulut dapat melayani aspirasi dengan protap yang ditentukan. (An1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here