Kekuatan SSK-SS Membesar, Bulat Didukung MKGR, Didoakan Puluhan Pendeta Pentakhosta

0
DUKUNGAN PELAYAN TUHAN: Pendeta Pentakhosta doakan kemenangan untuk SSK SS di Pilkada 2020, di sekretariat pemenangan, Senin (12/10).(foto:dok)

Harimanado.com- Sayap Partai Golkar (PG) Manado langsung jemput bola.

Menyatakan bagian dari barisan pendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado Sonya S Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS).

Salah satu sayap yang menyatakan patuh dengan komitmen adalah Organisasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Manado.

DUKUNGAN BULAT: Para pengurus MKGR Manado nyatakan dukungan ke SSK-SS di sekretariat pemenangan SSK SS, Senin (12/10).(foto:dok)

Di depan SSK,  pengurus MKGR menunjukkan keseriusan dukungan, saat mendatangi sekretariat tim pemenangan, Senin (12/10).

Tanpa pamrih. Tidak terpaksa. Semuanya dilandasi komitmen, karena PG Manado parpol pengusung utama paslon nomor 2.

“Kami MKGR Kota Manado bersama dengan seluruh korcam se Kota Manado datang untuk menang bersama pasangan Sonya-Syarif di Kota Manado,” ucap Ketua MKGR Manado Handry Rumajar.

Rumajar panjang lebar menyampaikan siapa dan apa MKGR.

SSK yang ditemani Ketua tim Amir Liputo menyimak program yang akan dilakukan sayap pendiri Golkar itu.

MKGR wajib mengamankan keputusan partai dalam pencalonan Pilwako Manado.

“Kami seluruh pengurus MKGR Kota Manado bersama korcam se-Kota Manado berkomitmen dan mendukung penuh pasangan calon Sonya-Syarif sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado,” ujar Rumajar.

SATUKAN TEKAD: Para pelayan Tuhan dari Gereja Pentakhosta Sulut bersama SSK-SS. (Foto:dok)

Menurut Rumajar, MKGR sudah mempunyai program dan strategi sendiri demi kemenangan pasangan Bhinneka Tunggal Ika ini.

Usai menyimak dan mendengar,  Sonya menjabarkan tentang visi dan misi dari pasangan nomor urut 2 yang diusung oleh Partai Golkar, PKS dan Hanura.

“Salah satu program kami adalah pembenahan pasar tradisional. Siapkan lapangan kerja baru,”katanya.

ROHANIAWAN PENTAKOSTA DOA DAN DUKUNG.

Di hari yang sama, puluhan pelayan Tuhan mendatangi markas SSK-SS.

Mereka berasal dari denominasi Gereja Pentakosta Haleluya Indonesia (GPHI) Sulawesi Utara (Sulut).

SSK-SS terkejut dengan spontanitas para pelayan Tuhan mendatangi Sekretariat Tim Pemenangan Sonya-Syarif di kawasan Paal Dua, Senin (12/10).

“Atas nama Tuhan, kami melihat dan mendengar kebaikan ibu Sonya tanpa pandang bulu. Tidak memandang agama dan suku,”kata Ketua Majelis Daerah GPHI Sulut Pdt Denny Mocodompis STh MA,

Pdt Denny juga salut dengan program kerakyatan SSK-SS.

Kepada para rohaniawan Kristen, SSK menjabarkan beberapa program Sonya-Syarif untuk rumah ibadah serta kesejahteraan mereka yang bekerja di tempat ibadah.

DIDOAKAN: Para pendeta mendoakan paslon SSKSS di rumah pemenangan di Paal 2, Senin (12/10)

“Keluarga saya adalah keluarga pendeta. Sehingga, saya percaya bahwa berkat Tuhan selalu hadir dalam kehidupan kami,”tutur SSK saat memaparkan 14 program.

SSK menjelaskan sejak dulu, Tuhan telah memberkati Kota Manado.

Berkat Tuhan dan usaha warga Manado, telah melahirkan Manado kota modern dan berbudaya dimulai dari pembentukan akhlak dari rumah-rumah ibadah.

”Makanya, saya dan pak Syarif punya program untuk rumah-rumah ibadah,”tukas Kembuan.

Khusus rumah ibadah, paslon nomor 2 akan menanggulangi beban listrik untuk semua gereja, masjid, pure, vihara dan klenteng. Para pendeta dan kostor akan diberi insentif.

“Inilah yang akan saya dan pak Syarif lakukan, jika kami berdua mendapat kepercayaan rakyat Manado untuk menjadi.Walikota dan Wakil Walikota,”tandas Kembuan.

Sumber dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) serta sumber dana lainnya.

“Anggaran untuk listrik gratis rumah ibadah akan dimasukan dalam APBD dan ada sumber pendapatan lainnya,”tukasnya.

Hal senada dikatakan Saafa bahwa Manado harus berubah menjadi kota modern dan berbudaya.

“Ada banyak program yang akan kami lakukan untuk menjadikan Kota Manado sebagai kota modern dan berbudaya. Kami bertekad untuk menata Kota Manado jadi lebih baik kedepannya,”ujar Saafa.

Usai tatap muka, para pendeta GPHI Sulut mendoakan kerja politik Sonya Selviana Kembuan untuk memenangkan Pilkada Manado tahun 2020.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here