Unsrat Dapat Bantuan Kapal Senilai 15 Miliar Dari Menteri Edhy Prabowo

0

MANADO–Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengunjungi kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (20/10/2020). Selain menjadi penguji eksternal dalam ujian promosi doktor di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Edhy juga menyerahkan bantuan 1 kapal perikanan senilai Rp15 miliar.

Penyerahan kapal ini ditandai dengan pemberian bentuk replika jantra kapal kepada Rektor Unsrat Manado Ellen Joan Kumaat.

“Kepercayaan yang diberikan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia mendorong saya semaksimal mungkin berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, khususnya memperhatikan kesejahteraan nelayan Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan, di tengah banyaknya kampus dengan jurusan perikanan, diketahui bahwa kampus-kampus ini butuh alat latih untuk mahasiswanya. Ke depan kementerian kelautan dan perikanan akan membangun komunikasi terbuka kepada seluruh kampus, dan siap berkolaborasi serta bekerjasama.

“Bahkan siap mendedikasikan apa yang kita miliki untuk kita serahkan ke kampus-kampus, kapal hasil tangkapan itu menjadi alat latihan mahasiswa dan lebih banyak manfaatnya,” ujarnya.
Ellen menyatakan bersyukur atas bantuan kapal senilai Rp15 miliar tersebut. Nantinya akan diatur pengelolaannya sebagai kapal untuk praktek mahasiswa, penelitian dosen, serta manfaat lainnya.

“Ini pertama kali bantuan kapal untuk kampus, dan Unsrat yang menerimanya. Akan kita pergunakan sebaik-baiknya,” ujar Ellen.(art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here