harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Awas, Corona Intai Libur Panjang, Humiang Imbau Warga Disiplin Protokol Covid-19

Harimanado.com BITUNG–Menindaklanjuti surat edaran Menteri Kesehatan nomor.PM.02.08/Menkes/507/2020 tentang antisipasi cuti bersama dan libur panjang tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020 dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Bitung kembali memperingatkan warganya untuk tetap bersungguh-sunggih menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

Penjabat Walikota Bitung, Drs.Edison Humiang MSi, Senin 26 Oktober 2020, mengingatkan warga yang akan mengisi liburan agar jangan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 terutama yang berencana melakukan perjalanan ke luar daerah.

Dirinya menegaskan agar warga tetap berdisiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Hal-hal ini adalah langkah antisipasi untuk menghambat penyebaran virus SAR-COV-2.

Related Posts
jrbm

Humiang juga menyampaikan bagi warga yang berencana ke luar kota, sm harus menunggu hasil tes Swab agar tidak akan mengalami hambatan dalam masalah administrasi di perjalanan.
“Liburan kali ini cukup panjang akan tetapi perangkat daerah teknis seperti Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup serta Puskesmas tetap bekerja melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kepada ASN Kota Bitung, dimohonkan untuk menghormati operasi Zebra kepolisian dengan melengkapi surat kendaraan, menggunakan helm, pakai masker dan tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Selain mewanti warganya, Pemkot Bitung melalui Dinas Kesehatan membuka layanan gratis Rapid Tes dan Swab Tes bagi masyarakat umum terlebih khusus yang akan mengadakan perjalanan liburan ke luar kota.(gus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.