LPPM Unsrat Gelar PKM Makanan Jajanan Sehat dan Aman di Panti Asuhan Etty Tondano

0

Harimanado.com, MANADO–Menunjang program Tri Dharma perguruan tinggi maka LPPM Unsrat melaksanakan pengabdian masyarakat kepada anak-anak panti asuhan.

Untuk makanan jajanan sehat dan aman. Ketua PKM tentang makanan jajanan sehat Dr Yoakhim Oessoe, STP MSi mengatakan tujuan PKM dari LPPM Unsrat untuk memberi pengetahuan bagi anak-anak dan juga pengurus panti asuhan Etty Tondano bagaimana makanan jajanan sehat dan aman.

“Hal ini dikarenakan masih banyak anak-anak usia sekolah yang masih kurang pengetahuan tentang jajanan makanan yang banyak beredar,”jelasnya didampingi Dr Ir Jan Assa, MSi, dan Ir Tineke M Langi, MSi.

Lanjutnya, kegiatan pengabdian pada masyarakat ini kerjasama dengan LPPM Unsrat Manado. Dilaksanakan 25 Oktober lalu .”Kami menginginkan anak-anak panti asuhan makan makanan yang sehat, “ujar Assa.

Tim PKM LPPM Unsrat pun mengimbau agar anak-anak harus memberi makanan sesuai asupan yang bergisi. “Kami mengimbau agar anak-anak usia sekolah dasar harus diperhatikan akan gisi makanannya. Karena banyak jajanan makanan yang beredar tidak sesuai standar kesehatan, “tambahnya. (tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here