KPU Manado Gelar Debat Publik Perdana, Wowor: Berargumentasi Jangan Saling Menjatuhkan

0
Ketua KPU Manado Jusuf Wowor

Harimanado.com, MANADO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar Debat Publik Calon Wakil Wali kota Manado 2020, dSelasa (10/11).

Debat perdana, KPU Manado mengusung tema, “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Memperkokoh NKRI Dan Kebangsaan Sebagai Perwujudan Kebijakan Dan Strategi Penanganan, Perencanaan, Dan Pengendalian Corona Virus Dedease 2019 (Covid-19)”.

Terpantau, tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut yakni, Paslon 4 orang tim kampanye paslon, 2 orang Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado, 5 orang KPU Kota Manado.

Sekira pukul 14.30 dimulainya Debat Kandidat.

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan agenda debat publik ini berjalan 3 kali, untuk mempermantap kampanye program serta adu gagasan sesama Paslon untuk dinilai masyarakat.

“Debat Publik sebagai ruang untuk Paslon memaparkan visi-misi atau program untuk ditawarkan pada masyarakat, visi-misi yang disusun agar masyarakat dapat menilai bahwa kita benar-benar mampu menjadi pemimpin kedepan nanti,” ujarnya.

Wowor mengatakan bahwa tahapan yang berjalan selama pandemi membatasi kita untuk berhadapan dengan masyarakat.

“Kami mengambil topik ini, karena kita sedang dilanda pandemi Covid-19, untuk itu KPU Manado mengambil tema ini untuk pertama kalinya,” kata Wowor dalam sambutan.

Dalam menutup sambutannya, Wowor menuturkan seluruh Paslon yang mengikuti tahapan Debat Publik agar dapat berargumentasi dengan profesional dan akuntabel, jangan saling menjatuhkan satu sama lainnya.(tr21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here