Debat 2, Video CEP Sehan Sindir Harga Komoditi

0

Harimanado.com- Untuk kedua kali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut melakukan debat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulut 2020.

Adu program dan gagasan  Rabu (11/11) berjalan lancar.

Debat diawali penyampaian visi misi. Dimulai dari Christiany Eugenia Paruntu-Sehan S Landjar (CEP-SSL), Vonnie A Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR) dan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK). Dengan moderator Debby Wulur.

Di debat kedua mengusung tema kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan penanggulangan kemiskinan, (ekonomi, industri, perdagangan dan teknologi, UMKM dan koperasi, gender, disabilitas dan anak).

CEP-SSL mengawali dengan visi misi. CEP secara garis besar sampaikan 9 misi CS. Di antaranya Sulut Elok sampai Sulut Terdepan.

Dilanjutkan SSL memaparkan 9 rogram CS. Kata Eyang sapaan akrab SSL, untuk atasi kesenjangan sosial, kemiskinan, pengangguran dan pendidikan berkualitas ada 9 program utama. Dimulai pembangunan ribuan rumah layak huni.

Sebelum memapaparkan, CEP-Sehan menampilkan video singkat.

Yang ditampilkan harga komoditi-komoditi unggulan pertanian yang tidak stabil.

Di antara harga cengkih dan kopra. Di akhir video, mereka berdua menjamin akan menstabilkan harga agar jangan anjlok.

Di sesi kedua, Sehan  yang ditanyakan kebijakan untuk atasi kaum marginal lebih banyak melontarkan solusi sinergitas. Provinsi sebagai titik sentral koordinasi.

“Semua masalah ada di kabupaten kota yang punya rakyat,”(an1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here