harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

FKM Unsrat Gelar Sosialisasi Pemutusan Rantai Covid 19 di Kecamatan Malalayang

COVID 19 belum tahu kapan akan berakhir. Karena itu Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) melakukan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan. Untuk memutus mata rantai Covid 19.

Tim FKM Unsrat saat memberikan masker kepada masyarakat

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni dr Recky Sondakh, MKes mengatakan kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Malalayang juga diikuti oleh Polsek Malalayang Jumat (13/11/2020). Dengan melibatkan badan eksekutif Mahasiswa (BEM) dan badan perwakilan mahasiswa (BPM) FKM Unsrat.

Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dr Recky Sondakh MKes saat melaksanakan sosialisasi di Terminal Malalayang

“Sosialisasi pemutusan rantai covid 19 baru pertama kali dilaksanakan di Malalayang. Kami bersyukur animo masyarakat terus mengetahui pemutusan rantai covid 19 sangat tinggi, “jelas Sondakh.

Wadek tiga dr Recky Sondakh saat melakukan sosialisasi di jalan Malalayang

Wadek bidang kemahasiswaan FKM Unsrat ini menginformasikan tujuan sosilisasi ini menyadarkan masyarakat tentang bahaya penyakit covid 19.Karena itu cara memutuskan rantai penularan adalah melakukan gerakan 3M .Dimana gerakan

3M berupa perubahan perilaku dengan memakai masker,menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencucitangan pakai sabun di bawah air mengalir.”Jika masyarakat sadar dan patuhi semua itu maka pemutusan covid 19 kasusnya akan cepat menurun. Tapi bersyukur di Sulut angka kasusnya mulai menurun, “tambahnya. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.