Dengar dan Lihat Langsung Kasus Pasar Tuminting, Sonya Sebut Oknum Pemkot Tidak Manusiawi

0
BLUSUKAN: Calon wali kota Sonya S Kembuan bagi bagi masker di pasar tradisional Tuminting, Senin (16/11)

Harimanado.com- Program restorasi pasar tradisional calon wali kota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan calon wakil walikota (SS) makin disukai pedagang pasar.

Terbukti, saat mendengar SSK akan blusukan ke pasar Tuminting, pedagang langsung berkerubun Senin (16/11) pukul 09.00

BLUSUKAN: Calon wali kota Sonya S Kembuan bagi bagi masker di pasar tradisional Tuminting, Senin (16/11).(foto:jea)

Pedagang maupun pembeli semakin jatuh hati. Mereka suka dengan gaya sederhana pengusaha marmer nasional ini.

Masuk lorong-lorong pasar yang sempit. Diwarnai rupa-rupa aroma. Termasuk bau air selokan di dekat pasar.

“Beginilah tempat kami jualan. Baku sesak (berdesak desakan). Kadang ujang bocor  dan bapece (becek) bu. Semoga ibu jadi wali kota, kemudian bisa bagus kondisi pasar, seperti yang ibu punya program renovasi pasar,”kata Nyong Takirun, pedagang ikan mentah.

Husna pedagang lain mengakui hanya SSK calon wali kota yang berani datang di pasar Tuminting.

“Hanya SSK yang perhatian ke kami para pedagang apalagi dengan program pasar akan dibangun rumah susun untuk pedagang,” celetuk Husna.

SSK menyimak aspirasi campur keluh kesah. Rata-rata mengeluh pasar Tuminting tidak layak. Tidak dibenahi bertahun tahun.

“Ini pasar tuminting sudah tidak layak lagi, ternyata banyak atap yang sudah rusak, sama dengan di pasar bersehati,” ujar Sonya

SSK juga sangat menyesal banyak pedagang tidak menggunakan masker. Tidak ada ketegasan dari pengelola pasar masalah masker. Sehingga SSK spontanitas berbagi-bagi masker.

SSK juga sempat berdialog dengan pedagang, tentang pasar tuminting akan dipindahkan di tempat pembuangan akhir sampah di Sumompo.

“Ini tidak manusiawi, tempat pembuangan akhir sampah di depannya pasar tuminting, saya dengan pak Saafa terpilih, pasar tuminting tidak akan dipindah tapi akan lebih baik,” tandas SSK. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here