Paslon dan TPS Waspada, PTPS Sah Bertugas, Kadir: PTPS Ujung Tombak

0
SAH: Pelantikan PTPS Kecamatan Tuminting, Senin (16/11).(afik)

Harimanado.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado mengukuhkan sekaligus Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di setiap kecamatan, termasuk PTPS Tuminting.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Fuad Puspita Kadir, bahwa pihaknya juga telah melantik PTPS yang terpilih dari hasil seleksi, Senin (16/11).

UJUNG TOMBAK: Para PTPS Panwaacam saat dilantik.(foto:afik)

“Saya berharap para PTPS yang terpilih ini agar emban mandat yang telah diberikan sebagai ujung tombak Bawaslu dalam kerja-kerja pengawasan,” ujarnya.

Kadir menegaskan PTPS haram hukumnya ada hubungan dan mendukung Pasangan Calon (Paslon) yang berkontestasi pada pesta demokrasi 2020.

Anggota Panwaslu Kecamatan Tuminting Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, Iskandar Malewa juga angkat bicara terkait berlangsungnya bimtek tersebut.

“Kami akan selalu menghimbau agar personil kita (PTPS) dapat menjaga integritas, menjaga kesehatan, dan terus menyiapkan diri pada 9 desember nanti,” tuturnya.

Dalam pantauan Harimanado.com, turut hadir Anggota Bawaslu Manado Divisi SDM, Data, dan Informasi, Heard Runtuwene yang juga selaku Koordinator Wilayah (Korwil) di Tuminting.

Serta seluruh komponen dalam acara tersebut masih mematuhi Protap Covid-19, jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker.(tr21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here